Posted by: Arnie Suryo | 10 December 2012

Tampilan Riasan Segar untuk Sehari-hari

121210A mom.me

Agar lebih percaya diri saat sedang bekerja atau bertemu banyak orang, Anda harus terlihat cantik dan segar. Sentuhan make-up bisa membantu Anda terlihat menarik, segar serta jauh dari lusuh.

Tak semua perempuan nyaman tampil dengan make-up tebal. Nah, riasan tipis, sederhana, praktis dan segar adalah pilihan tepat untuk make-up sehari-hari. Berikut saran berdandan dari make-up artist, Nick Barose.

1. Pilih pelembab bebas minyak yang tepat
Agar kulit tak semakin berminyak, Anda harus memilih pelembab yang oil-free. Pilihlah yang water-base,” saran Nick Barose, make-up artist yang menangani selebriti Hollywood seperti Scarlett Johansson, Hilary Duff dan Anne Hathaway. Pelembab yang berminyak akan membuat make-up jadi mudah luntur dan kulit Anda jadi mengkilap.

Setelah menerapkan pelembab, pilihlah warna riasan dengan warna yang hangat dan lembut seperti warna pink atau pastel. Warna ini akan menimbulkan kesan kulit yang sehat dan segar. Namun hindari warna nude atau warna yang nyaris sama dengan warna kulit karena akan membuat kulit jadi pucat.

2. Hindari kantung mata
Mata memang tak bisa bohong. Sedikit kelelahan saja bisa membuat mata tak segar, berkantung, dan lingkaran hitam. Untuk menyamarkan mata lelah, Barose menyarankan untuk mengaplikasikan concealer di bawah mata. Ambil sedikit concealer krim dan beri beberapa titik di bawah mata kemudian oleskan merata.

“Ingat, jangan membubuhkannya terlalu banyak karena akan terlihat sangat putih dan warnanya beda dengan kulit lainnya. Jika terlalu terang bisa terlihat seperti topeng,” tambahnya. Agar lebih aman, gunakan warna-warna yang hangat seperti krem dan coklat muda kemudian campur dengan foundation cair baru oleskan ke bawah mata.

3. Sapukan bedak di area “T-zone”
Sebagai sentuhan akhir Barose menyarankan untuk membubuhkan bedak tabur yang ringan. Hanya saja, cukup bubuhkan pada daerah T, “Bedak sebenarnya bisa membuat kulit Anda terlihat kering dan lelah. Jika ingin sentuhan yang segar dan menonjolkan kulit yang segar, aplikasikan hanya di daerah T saja,” jelasnya. Aplikasi bedak di daerah T berguna untuk menghindari kulit terlihat berminyak, karena umumnya daerah ini adalah bagian paling berminyak di wajah.

4. Lipstik warna “pink” lembut
Untuk melengkapi riasan segar Anda, tambahkan olesan lipstik warna pink lembut di bibir Anda. “Hindari warna matte yang terlalu nude dan terlalu muda,” katanya. Sebaiknya gunakan lipstik yang memiliki efek berkilau dan sedikit basah seperti lip gloss, lip balm, atau lip tint. Selain pink, Anda juga bisa memilih warna plum atau coral yang cantik. Sentuhan terakhir, tambahkan sapuan blush-on berwarna senada dengan lipstik Anda.

sumber: KOMPAS.com & mom.me


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: