Posted by: Arnie Suryo | 11 December 2012

Tips Aplikasikan Make-up Untuk Kulit Wajah Kering

121211A Thinkstock

Memiliki kulit wajah yang kering kadangkala sulit untuk diatasi. Apalagi jika cuaca dingin datang, kulit wajah akan terlihat semakin kering dan juga pucat.

Jika Anda memiliki masalah demikian, sebaiknya hindari penggunaan foundation dan compact powder yang justru dapat membuat kulit menjadi lebih kering. Dikutip dari situs Bold Sky, ada beberapa cara untuk mengaplikasikan make up pada kulit wajah yang kering. Yuk, simak di sini.

1. Cuci Muka
Apapun jenis kulit Anda, baik itu berminyak ataupun kering, cucilah muka Anda sebelum menggaplikasikan make up. Mencuci muka sebelum menggunakan kosmetik bertujuan untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel. Begitu juga dengan membersihkan wajah dari make up yang menempel sebelum Anda tidur. Ini akan membuat sel-sel pada kulit wajah dapat kembali bernafas. Sebab kandungan kimia yang keras dari produk kosmetik dapat kulit.

2. Aplikasikan Cleansing Milk Sebelum Menggunakan Make Up
10 hingga 20 menit sebelum mengaplikasikan make up, bersihkan wajah Anda dengan menggunakan cleansing milk. Hal ini berfungsi untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati dan juga melembabkan kulit. Cucilah wajah dengan menggunakan air dingin lalu keringkan dengan halus. Biarkan sebentar sebelum mengaplkasikan make up. Setelah membersihkan kulit wajah, Anda dapat mengaplikasikan moisturiser, sehingga kulit terlihat lebih lembab dan tidak kering.

3. Campurkan Foundation dan Moisturiser
Ini adalah salah satu cara untuk mengatasi kulit kering. Jika cuaca dingin, kulit Anda akan cenderung terlihat pucat dan juga kering. Karena itu, sebelum menggunakan foundation cair, campurkan beberapa tetes moisturiser pada foundation. Setelah menggunakan cleansing milk wajah dan sudah terlihat lebih lembab, jangan lagi menggunakan moisturiser terlalu banyak pada foundation Anda.

4. Jangan Menggunakan Creamy Concealer
Creamy concealer tidak cocok untuk kulit wajah yang kering. Jadi jika Anda ingin menutupi bekas jerawat, bintik hitam ataupun jerawat pada wajah, gunakan concealer yang memiliki tekstur lebih ringan dari foundation.

5. Creamy Blush On
Dibandingkan menggunakan gel sebelum menggunakan meake up, aplikasikan saja creamy blush on secara tipis pada bagian pipi Anda. Blush on pun akan melekat lebih lama.

6. Jangan Terlalu Menor
Jika sudah mengetahui kulit wajah Anda kering, hindari penggunaan bedak yang bertekstur powder ataupun compact. Produk make up ini hanya akan membuat wajah Anda tampak lebih kering. Usahakan menggunakan make up seminimal mungkin jika moisturiser saja tidak cukup. Sehingga make up pun tidak akan terlihat menor.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: