Posted by: Arnie Suryo | 15 December 2012

5 Sikap Pria Jelang Nikah Yang Dibenci Calon Istri

Image

Saat mempersiapkan pesta pernikahan banyak hal yang membuat wanita merasa tertekan dan kesal, salah satunya perilaku pria. Pada kenyataannya, ada banyak sikap yang biasa dilakukan pria ketika menjelang hari H, tapi begitu dibenci wanita. Seperti yang dikutip dari Getwed, berikut daftar sikap pria yang dirasa menjengkelkan tersebut.

1. Hanya Mendengarkan yang Mau Didengarkan
Calon suami Anda lebih memilih menonton televisi atau bermain dengan handphonennya saat Anda menjelaskan mengenai konsep pernikahan. Pada akhirnya, tak jarang dari percakapan tersebut berakhir dengan ketegangan atau bahkan, caci maki. Baginya, topik pesta pernikahan tidaklah semenarik pembahasan mengenai bola, gadget, film atau seks.

2. Menjadi Acuh Tak Acuh
Jelas bukan ‘tugas impian’ pria untuk memilih gaun pengantin yang tepat, dekorasi berwarna pastel atau hiasan pita pada undangan. Tapi bukankah setiap aspek dalam kehidupan pernikahan ditentukan secara bersama dan bukan hanya dari satu pihak saja? Termasuk dari persiapan pesta. Sebelum menyalahkan pasangan, ada baiknya jika Anda mengintrospeksi diri. Mungkin saja, selama ini pasangan merasa pendapatnya tak didengar sehingga ia lebih sering mengatakan, “Terserah kamu saja,” atau “Apa saja yang menurutmu baik.”

3. Tidak Mempertimbangkan Banyak Hal
Terkadang, pria suka tidak mempertimbangkan banyak hal. Misalnya, ingin menaruh hiasan berbentuk bola disko, padahal konsep pernikahan Anda adalah tradisional. Mungkin apa yang mereka pikirkan itu adalah ide pernikahan yang unik dan seru, tapi ide tersebut butuh dipertimbangkan secara matang. Ingat bahwa pria cenderung lebih mementingkan kesengan terlebih dulu ketimbang hal lainnya. Jadi ketika ia menggelar pesta, dirinya pun merasa bahwa ini adalah saatnya ia bersenang-senang.

4. Tidak Tahu Harga
Ini merupakan salah satu yang paling membuat wanita kesal. Ketidaktahuan pria akan harga, membuat mereka memilih vendor secara asal dan tanpa pertimbangan. Namun ketika Anda mmperlihatkan total harga, ia pun terkejut dan bertanya mengapa pesta pernikahan membutuhkan uang yang begitu mahal.

5. Terlalu Santai
Secara umum, pria memang cenderung lebih santai ketimbang wanita. Beberapa calon pengantin pria merasa bahwa perencanaan pernikahan adalah domain wanita. Walau jarang terjadi kasus ‘groomzilla’, tapi bukan berarti pria bisa meninggalkan semua perkara kepada pasangan wanitanya. Inilah yang membuat wanita kewalahan dan tertekan.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: