Posted by: Arnie Suryo | 3 January 2013

Riasan 2013 di Empat Kiblat Mode

Tahun segera berganti begitu juga musim. Kini saatnya untuk memperbarui koleksi warna-warna riasan. Sebelum melakukannya, intip dulu warna apa saja yang mendominasi dalam gelaran fashion week di empat kota mode.

Mulai dari London, Milan, Paris dan New York. Tentunya, agar tampilan riasan Anda makin maksimal. Beberapa perancang membuat tampilan wajah yang lebih fokus pada satu area saja. Hanya pada mata, bibir atau alis.

Dari empat kota mode, seperti dilansir Vogue, riasan mata berani jadi primadona. Seperti tampilan model dalam peragaan Donna Karan dan Altuzarra di New York, Stella McCartney dan  Christopher Kane di London, Gucci dan Versace di Milan serta Chanel dan Dior di Paris.

Riasan mata didominasi dengan dengan eyeliner hitam nan tebal atau berwarna. Kelopak mata yang bertabur hiasan manik-manik serta bulu mata ekstra tebal dan panjang. Untuk lipstik, warna merah menyala dan nude masih jadi andalan di tahun mendatang. Tengok saja tren riasan dari empat kiblat mode dunia.

New York

Makeup trend 2013 New York
Tatanan alis selalu bisa membuat tampilan wajah jadi sangat berbeda. Tebal, rapi, tapi berkesan natural. Pada banyak tampilan model dalam New York fashion week lalu, alis jadi ‘bingkai’ penting. Lurus dengan lengkungan minimalis. Seperti Marc Jacobs, Narciso Rodriguez, Diane von Furstenberg yang menampilkan riasan model dengan menekankan pada tatanan alis tebal.

Alis yang tebal memang bisa diandalkan untuk menonjolkan karakter wajah. Warna alis lebih banyak menggunakan warna-warna coklat gelap. Sementara untuk yang lebih berani, menggunakan warna hitam pekat.

Donna Karan menampilkan riasan mata jauh berbeda dengan para desainer New York lainnya. Ia justru mengandalkan eyeshadow dan maskara warna pink, sangat berani. Maskara berwarna selalu bisa dengan mudah mencuri perhatian. Tak ada salahnya untuk Anda coba, mungkin dengan warna biru, merah marun atau hijau.

Untuk tampilan bibir, para perancang New York tampaknya kompak jatuh cinta dengan warna nude. Agar tak terlalu pucat, tambahkan saja aksen glossy pada bibir. Patut ditiru!

London

Makeup trend 2013 London
Minimalis, natural, dan menonjolkan keindahan kulit mendominasi tampilan para model dalam gelaran London fashion week lalu untuk musim spring/summer 2013. Kulit mulus, dengan warna foundation dan concealer yang menonjolkan warna kulit jadi kuncinya.

Rumah mode Alexander McQueen dan Stella McCartney sengaja membuat tampilan yang justru berkesan ‘no make-up’. Aplikasi blush on sangat tipis dan warna yang dipilih pun pink natural. Teknik aplikasi kontur wajah dengan mengandalkan foundation dan concealer juga dilakukan untuk membuat tampilan pipi yang lebih tirus.

Untuk mata, eyeliner berwarna jadi ‘senjata’. Seperti tampilan model Stella McCartney yang mengenakan eyeliner hijau di bawah mata. Tampilan yang cukup berani. Dengan warna mencolok di garis mata bawah, sudah cukup menyita perhatian. Tak perlu lagi merias lagi area wajah lain secara berlebihan.

Sementara untuk bibir, Burberry Prorsum mengandalkan warna merah menyala nan klasik. Tampilan kulit yang minimalis memang sangat pas berpadu dengan lipstik merah menyala. Selalu saja bisa menggoda mata yang melihatnya.

Milan

Makeup trend 2013 Milan
Menonjolkan kesan dramatis pada mata tampaknya jadi ‘seragam’ riasan di Milan. Eyeliner tebal pada kelopak mata atas dan bawah. Tak ketinggalan bulu mata panjang nan tebal. Versace, Gucci, Roberto Cavalli menampilkan riasan mata yang tak jauh berbeda.

Alis pun dibuat terlihat penuh, berkesan lurus dengan lengkungan yang minimalis. Riasan difokuskan di mata, berkesan smokey tapi elegan. Eyeshadow yang dikenakan juga warna-warna gelap seperti abu-abu tua, warna karamel hingga kehitaman.

Sementara untuk kulit wajah, warna kecoklatan digunakan untuk membentuk kontur. Warna yang dipilih pun senatural mungkin sehingga kulit tampak lembut, mulus, dan cerah. Bronzer tipis bisa digunakan untuk mendapatkan kesan cerah yang alami.

Riasan bibir tak jauh berbeda dengan New York. Mengandalkan warna-warna nude tapi tak berkesan pucat. Naturally dramatic.


Paris

Makeup trend 2013 Paris
Balmain menampilkan riasan yang sangat minimalis dan juga berkesan ‘no make-up’. Kondisi kulit yang sehat dan lembab jadi kuncinya. Halus, lembut tapi berkesan seksi alami. Sangat bertolak belakang dengan yang ditampilkan Chanel.

Glamor dengan eyeshadow warna metalik. Chanel menjadikan warna tersebut sebagai ‘bintang’. Kelopak bertabur aura keperakan dipadukan dengan eyeliner hitam pekat. Riasan mata lagi-lagi ditampilkan dengan berani.

Alis pun dibuat berkesan tebal dengan warna natural. Eyeliner juga menghiasi garis mata bawah dengan sangat tegas. Tak ketinggalan maskara di bulu mata bawah. Chanel ingin menampilkan kemewahan riasan metalik.

Berbeda dengan Chanel, Dior justru menyatukan dua warna yang sangat berani, biru dan hijau. Warna kehijauan ini memang diprediksi jadi tren warna pada 2013. Belum selesai sampai di situ, taburan kristal dan manik-manik juga menghiasi kelopak.

Warna-warna laut mediterania tampaknya jadi inspirasi Dior. Dengan riasan mata yang sangat glamor, warna blush-on dan lipstik dibuat minimalis. Padanan manis nan berani.

sumber: VIVAlife


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: