Posted by: Arnie Suryo | 4 January 2013

Warna Kulit Cerah Alami dengan Riasan Mineral

130104 Thinkstock

Seringkali riasan terlihat palsu karena formula dan warnanya tak sesuai dengan kondisi kulit. Bagi Anda yang sering mengalaminya, menggunakan riasan mineral bisa jadi solusi tepat.

Warnanya berasal dari pigmen mineral dan biasanya dicampur dengan ekstrak tumbuhan organik. Riasan ini, seperti dikutip dari Times of India, cocok untuk Anda yang memiliki tipe kulit sensitif dan berjerawat karena tidak mengandung bahan kimia keras. Mineral juga bersifat non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori kulit, dan membuat kulit lebih mudah ‘bernapas’.

Agar riasan mineral menempel sempurna di kulit ketahui trik mengaplikasikannya. Hal pertama adalah bersihkan kulit. Anda bisa menggunakan formula yang mengandung scrub jika memiliki kulit normal. Namun, jika memiliki kulit berminyak dan sensitif cukup gunakan sabun pembersih wajah.

Setelah itu, keringkan kulit dan aplikasikan pelembab. Pastikan tiap area kulit dilindungi dengan pelembab, ini sangat membantu menjaga kesehatan kulit dan membantu riasan menempel sempurna. Lalu, ikuti petunjuk dalam pengaplikasian tiap riasan.

1. Foundation mineral
Pilih foundation yang cocok dengan warna kulit. Pilih yang warnanya lebih netral karena memberikan penampilan yang segar. Pastikan diaplikasikan secara merata, bisa dengan kuas atau jari.

“Untuk pertama kali aplikasikan secara tipis lebih dulu lalu ratakan dengan cepat. Diamkan sebentar agar foundation mineral menempel sempurna pada kulit,” kata Geeta Singh, seorang penata rias.

2. Eyeshadow mineral

Sapukan eyeshadow pada kelopak secara tipis lebih dulu. Untuk eyeshadow mineral, warna yang muncul biasanya lebih sparkling. Jika ingin tampilan lebih kasual Anda bisa mencampurnya dengan warna netral.

3. Blush on mineral

Gunakan kuas dan aplikasikan secara lembut mulai dari tulang pipi yang menonjol menuju arah garis rambut di bagian pipi. Pastikan tidak terlalu tebal.

4. Bronzer mineral

Aplikasikan bronzer mineral dia area yang diinginkan untuk menimbulkan kesan cerah. Biasanya di area dahi hidung dan bahu. Aplikasikan warna dengan menggunakan fan brush.

sumber: VIVAlife & Thinkstock


Responses

  1. Terimakasih atas infonya yang sangat menarik🙂
    Mendapatkan hasil riasan yang menawan, tentu tidak mudah. Apalagi untuk orang awam seperti saya. Mengaplikasikan make up membutuhkan keahlian khusus, atau bisa dengan latihan sesering mungkin. Dengan latihan kita akan lebih mengetahui kekurangan atau kelebihan yang ada di wajah kita, mana saja yang harus di poles lebih dengan make up, untuk mengahsilkan hasil yang sempurna. Dengan make up mineral dan aplikasi yang benar, tentu make up yang dihasilkan akan lebih menarik ya🙂


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: