Posted by: Arnie Suryo | 12 January 2013

Bingung Memilih Gaun Pengantin yang Tepat? Ini Tipsnya!

191019_gaun

Seru sekaligus membingungkan adalah salah satu perasaan yang sering dialami oleh para calon pengantin ketika harus membeli gaun pengantin untuk hari bahagia mereka. Pemilihan bahan, model hingga style yang paling cocok dengan bentuk tubuh seringkali membingungkan dan membuat wanita stress.

Catalina Maddox-Wagers, fashion director David’s Bridal sekaligus pakar gaun pernikahan, membagi tipsnya seputar pemilihan gaun pengantin yang tepat. Mulai memilih dan membeli gaun pengantin sesaat setelah lamaran diterima adalah hal yang paling utama. Hal itu karena banyak butik yang memerlukan waktu pengerjaan sekitar enam bulan ataupun lebih dalam membuat gaun, sedangkan untuk merombak ataupun penambahan model membutuhkan waktu sekitar tiga bulan atau lebih.

Ada wanita yang langsung mendapatkan gaun yang ia sukai pada saat pertama kali mencoba, namun banyak juga yang memerlukan berkali-kali fitting hingga akhirnya dapat menemukan gaun yang pas dengan keinginannya. Sehingga lebih baik sesegera mungkin memulai pencarian tanpa banyak membuang-buang waktu. Berikut ini tips dari Catalina untuk memilih gaun pengantin seperti dipaparkannya pada Brides:

1. Sesuaikan dengan Lokasi
Dress dengan potongan yang seksi tidak akan cocok jika digunakan untuk pernikahan yang berlangsung di gereja. Begitu juga gaun pernikahan yang glamor dan mengembang akan sulit dikenakan jika Anda melakukan pernikahan dengan tema garden party. Pikirkan setting dan konsep dari pernikahan Anda sebelum mencoba sebuah gaun.

2. Cuaca
Jika pernikahan digelar outdoor pada musim panas, tentunya gaun dengan bahan yang ringan dan model yang simpel akan lebih cocok digunakan. Sedangkan pada cuaca yang dingin seperti musim hujan, Anda dapat memilih bahan yang berkilau, mengembang dan tebal serta berlengan dengan material satin atau taffeta.

3. Sesuaikan dengan Konsep Pesta
Sesuaikan gaun yang Anda kenakan pada konsep atau tema pasti yang dipilih. Jika tema pesta Anda glamour, sesuaikan juga gaun yang dipilih agar dapat mewakili tema tersebut.

4. Bebas berimajinasi
Jika Anda memang berimajinasi mengenakan gaun pengantin yang mewah layaknya Cinderella meskipun melangsungkan pernikahan di pantai, lakukan saja apa yang Anda sukai, karena bagaimanapun juga hari bahagia tersebut memang milik Anda.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: