Posted by: Arnie Suryo | 14 January 2013

Tips Cantik untuk Wajah Bulat

130114A PAC Martha Tilaar

Wajah bulat sering menjadi alasan wanita tidak percaya diri dalam memakai make up, padahal wajah bulat memberi kesan awet muda seperti bentuk wajah remaja. Pipi tembem dan dagu pendek merupakan ciri dari bentuk wajah bulat.

Banyak cara yang dapat memaksimalkan penampilan Anda yang memiliki bentuk wajah ini. Dengan make up minimalis yang tepat, bentuk wajah bulat dapat disiasati agar telihat lebih tajam dan panjang. Berikut ini beberapa tips make up minimalis wajah bulat.

Persiapan Sebelum Make Up
Sebelum mengoleskan make up ke wajah, pastikan wajah seluruhnya bersih dan dalam keadaan kering;
Celupkan spon ke dalam air dan peras sampai airnya keluar;
Siapkan alat make up di atas meja rias, atur berdasarkan urutan pemakaian agar memudahkan Anda untuk menjangkaunya;
Cari posisi yang nyaman untuk melakukan riasan, tempat yang memiliki penerangan yang terang dan sejuk.

Tips Make Up Minimalis

1. Usapkan foundation yang berwarna gelap, tujuannya agar wajah terlihat oval, ratakan dengan spon, pastikan tidak ada garis yang terlihat;

2. Bagi yang memiliki alis panjang, bentuklah menjadi lebih pendek. Alis yang panjang akan membuat wajah semakin lebar.

3. Lengkungan alis dibentuk lebih tinggi dan ujungnya dibuat
lancip. Gambar alis mulai dari sudut bagian dalam mengarah ke ujung telinga bagian atas untuk menutupi pipi yang bulat agar terkesan tirus.

4. Gunakan maskara long lasting hingga bulu mata terlihat panjang, bisa jugan menggunakan bulu mata palsu. tambahkan eyeliner dan buat garis memanjang hingga melewati sudut bulu mata;

5. Berikan eyeshadow berwarna cerah dari kelopak mata sampai ke garis alis. Tambahkan eyeshadow berwarna gelap pada lipatan kelopak mata, perpaduan warna ini membuat mata terlihat lebih besar;

6. Jangan usapkan blush on dibawah garis hidung. Blush on sebaiknya ditaruh mulai dari tulang pipi naik keatas ke arah pelipis. Jangan mengusapkan blush on dengan gerakan melingkar, itu malah membuat wajah semakin terlihat bulat. Gunakan blush on warna merah muda kecoklatan;

7. Bila bibir kecil buatlah menjadi tampak penuh karena bibir kecil membuat wajah kelihatan chubby. Caranya dengam mengoleskan lip gloss pada tengah bibir. Lip gloss warna merah muda akan terlihat lebih menarik.

Make Up minimalis wajah bulat membuat penampilan menjadi semakin percaya diri. Telah banyak artis-artis yang menggunakan cara ini dalam memaksimalkan penampilan mereka. Sebut saja Jennifer Hudson, Christina Ricci, Drew Barrymore dan Cameron Diaz. Anda dapat melihat dan mempraktekan cara make up mereka. Artis Hollywood sering memberikan tips make up minimalis untuk wajah bulat. Misalnya saja Cameron Diaz yang lebih menyukai riasan yang natural. Warna merah kecoklatan menjadi andalannya.

Selain memperhatikan riasan yang Anda pakai, selaraskan pula dengan gaun dan aksesoris yang mendukung. Referensi pakaian untuk mendukung cara make up minimalis yang berwajah bulat adalah long dress dengan bawahan yang tidak terlalu mengembang.

Pilihlah warna yang cerah agar Anda kelihatan lebih segar. Bagi yang memiliki tubuh pendek high heels sangat cocok untuk digunakan, tentunya sesuaikan tingginya dengan kenyamanan kaki Anda. Demikian tips make up minimalis untuk wajah bulat, selamat mencoba!

sumber: PAC Martha Tilaar


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: