Posted by: Arnie Suryo | 24 January 2013

Wajib Tahu Agar Maskara Tak menggumpal

130124A VIVAlife

Maskara jadi komponen yang sangat penting untuk membuat tampilan bulu mata jadi lebih lentik, tebal dan panjang. Tak heran kalau banyak wanita menjadikannya sebagai ‘senjata’ andalan penampilan.

Tapi seringkali maskara yang dikenakan malah menimbulkan masalah, yaitu menggumpal. Tidak menempel sempurna pada bulu mata dan membentuk gumpalan.

Efeknya, bulu mata jadi terlihat palsu, berantakan dan bisa memicu iritasi karena masuk ke mata saat kering. Agar maskara tak menggumpal, Anda wajib tahu tiga cara mudah menghindarinya.

1. Jangan gunakan maskara lama
Pastikan maskara yang Anda kenakan bukan maskara lama. Itu karena formula maskara yang sudah lama lama-kelamaan akan mengering. Saat dikenakan akan mudah membuat bulu mata menempel dan membuat gumpalan.

2. Perhatikan ujung sikat
Tak hanya maskara lama yang bisa membuat gumpalan, maskara baru juga menimbulkan masalah yang sama. Biasanya, di ujung sikat maskara baru akan sangat banyak maskar cair yang menempel. Sebelum diaplikasikan, buang dulu kelebihan cairan maskara dengan menempelkannya di tube. Setelah itu, baru gunakan untuk menghias bulu mata.

3. Aplikasi zig-zag
Lakukan aplikasi zig-zag. Jika biasanya Anda hanya mengaplikasikan maskara ke atas dan satu arah saja, coba lakukan zigzag. Lakukan dari bulu mata bagian bawah ke atas secara zig-zag. Ini membantu memisahkan bulu mata dan mengurangi kemungkinan saling menempel.

sumber: VIVAlife


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: