Posted by: Arnie Suryo | 29 January 2013

Ini Perawatan yang Harus Dilakukan Sebelum Make-up

064833_makeup10

Make-up dapat membuat wajah jadi terlihat lebih segar dan cantik. Tapi belum tentu wajah Anda siap untuk dimake-up.

Masih banyak wanita yang belum mengetahui proses persiapan wajah sebelum riasan dimulai. Persiapan wajah sangat penting agar wajah make-up menempel sempurna dan wajah jadi lebih halus serta mulus berkat kosmetik.

Seperti dikutip dari Ourvanity, pertama-tama yang wajib dilakukan adalah membersihkan dengan sabun wajah. Kemudian, gunakan toner. Fungsinya untuk mengangkat sisa sabun serta kelebihan minyak di kulit wajah. Ketika wajah Anda tidak berminyak, maka make-up lebih mudah menempel.

Perawatan lainnya yang tidak kalah penting adalah pengelupasan kulit atau eksfolisasi. Eksfoliasi bisa menggunakan scrub, peeling atau sikat wajah berbulu halus.

Fungsi dari eksfoliasi adalah untuk membuat kulit lebih halus dan mulus, sehingga make-up dapat menempel sempurna pada wajah. Sebaiknya lakukan pengelupasan kulit tiga atau empat hari sekali.

Agar wajah lebih kenyal, make-up artist dunia sering menyarankan untuk mengaplikasikan es batu ke wajah model yang sudah dibersihkan. Sensasi dinginnya, tidak hanya membuat wajah lebih segar tapi juga berfungsi membuat make-up lebih tahan lama

Melembabkan wajah juga sangat penting sebelum mengaplikasikan make-up. Nadine Pernodet, Executive Director dari Global Research & Development-Biology Estee Lauder menyarankan untuk mengkombinasikan serum wajah dan pelembab.

Dua produk tersebut bila digabungkan dapat menutrisi kulit secara maksimal. Cara penggunaannya, gunakan serum terlebih dahulu, tunggu beberapa saat agar meresap di kulit, lalu aplikasikan pelembab.

Setelah itu, gunakan face primer. Fungsi primer adalah untuk mengecilkan pori-pori, sehingga membuat tampilan kulit tampak lebih halus. Primer juga membuat foundation dapat menempel sempurna serta tahan lama pada kulit. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan foundation, bedak dan make-up lainnya. Riasan pun terlihat lebih halus dan tahan lama.

sumber: wolipop.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: