Posted by: Arnie Suryo | 1 February 2013

Jangan Mengulum Bibir untuk Meratakan Lipstik

130201A shutterstock

 

Setiap orang punya cara yang berbeda untuk mengaplikasikan pewarna bibir. Ada yang biasa mengoleskannya langsung pada bibir, atau menggunakan kuas lipstik.

“Apapun caranya, tergantung dari kebiasaan masing-masing orang. Namun ada satu kebiasaan buruk yang sebaiknya dihindari saat memulas lipstik, yaitu mengulum bibir,” ungkap Tusy Indriani, Product Spesialist Oriflame Indonesia, di Puro Blowfish Restoran, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013) lalu.

Saat mengaplikasikan lipstik, banyak perempuan yang hanya mengoleskannya di beberapa bagian bibir saja, kemudian mengulum bibirnya. Hal ini bertujuan untuk meratakan lipstik ke seluruh permukaan bibir. Ini dilakukan juga untuk mendapatkan sapuan warna yang sama pada tiap bagiannya.

Alih-alih mendapatkan tampilan yang sempurna, hal ini ternyata malah merusak warna dan tekstur lipstik.

“Saat mengulum bibir, Anda memberi tekanan pada bibir atas dan bawah. Ini akan merusak warna lipstik yang dipakai karena warnanya akan memudar dan mudah hilang.

Selain itu, meratakan lipstik dengan menggeser bibir ke kiri-kanan juga akan merusak tekstur lipstik yang menempel. Tarikan bibir ini akan membuat tekstur lipstik yang creamy dan padat rusak. Hasilnya, lipstik yang menempel akan terlihat pecah-pecah. “Cara ini juga akan membuat permukaan bibir jadi lebih kering, dan justru lipstiknya jadi terlihat berantakan,” jelasnya.

sumber: KOMPAS.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: