Posted by: Arnie Suryo | 5 February 2013

Trik Make-up yang Buat Penampilan 10 Tahun Lebih Muda

130205A ist

Usia yang semakin bertambah, membuah tampilan wajah jadi berbeda. Kerutan, flek hitam dan rona wajah yang tidak lagi merata menjadi masalah umum kulit ketika pertambahan umur.

Meski begitu, ada cara instan yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan jadi lebih muda, tapi bukan dengan botoks, melainkan dari trik make-up. Ini beberapa triknya agar wajah tampak 10 tahun lebih muda, seperti dirangkum dari My Best Friend Hair.

1. Gunakan Foundation
Foundation akan sangat membantu meratakan warna kulit. Selain itu, produk make-up ini juga bisa membantu menyamarkan ketidaksempurnaan beberapa area di wajah Anda, seperti kerutan halus dan flek hitam.

Setelah memulaskan foundation, tambahkan bedak. Jika memiliki kulit berminyak pilih bedak yang mengandung mineral. Untuk kulit kering usahakan Anda menambahkan bedak yang mengandung pelembab. Gunakan bedak secara tipis, jangan terlalu tebal karena jika make-up Anda ketebalan maka akan semakin tampak tua.

2. Pilihlah Warna Foundation yang Sesuai
Jika Anda ingin tampak lebih muda dan segar, jangan memilih warna foundation yang lebih terang dari kulit Anda. Itu hanya akan membuat kerutannsemakin terlihat. Selain itu, kulit akan terlihat lebih pucat. Pilihlah warna foundation yang tingkat warnanya satu tone lebih gelap dari warna kulit Anda. Anda pun dapat menambahkan shimmer setelah penggunaa foundation. Fungsinya untuk membuat kulit Anda terlihat cerah dan bercahaya.

3. Pulasan Blush On
Blush On bisa membuat penampilan Anda lebih maksimal. Gunakan blush on secara tipis di bagian tulang pipi bagian atas, lalu sapu dengan brush yang besar ke ke bagian atas pipi (mengarah ke atas telinga). Warna pink rose bisa membantu Anda terlihat lebih muda.

4. Hindari Eyeshadow Metalik
Warna-warna metalik seperti silver justru akan lebih memperjelas kerutan yang ada di wajah yang membuat Anda tampak lebih tua. Cobalah menggunakan warna eyeshadow seperti peach atau warna lainnya yang bertekstur matte (tidak mengkilap) agar warnanya lebih menyatu dengan kulit Anda.

5. Hindari Maskara dan Eyeliner untuk Bagian Bawah Mata
Penggunaan maskara dan eyeliner untuk mata bagian bawah bisa membuat mata Anda terlihat lebih kecil dan turun. Cukuplah menggunakan maskara dan eyeliner di bagian atas mata Anda. Pastikan juga bulu mata Anda sudah terjepit semuanya sebelum menambahkan maskara.

6. Hindari Lipstik Warna Terang
Usahakan untuk menggunakan lipstik dengan warna yang netral seperti pink atau peach. Warna seperti itu akan membuat penampilan Anda terlihat lebih muda, dibandingkan menggunakan warna yang terlalu terang, warna orange contohnya.

sumber: wolipop.com & ist.


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: