Posted by: Arnie Suryo | 12 February 2013

Ketahui Kesalahan Ketika Memulaskan Maskara

130212A Thinkstock

Mungkin Anda sudah tahu cara mengaplikasikan maskara. Tapi ada beberapa hal yang harus dihindari agar hasil maskara maksimal menjadikan bulu mata tebal dan lentik. Dirangkum Allure, ini dia kesalahan ketika memulaskan maskara.

1. Memulaskan Berkali-kali
Mungkin Anda ingin efek bulu mata menjadi tebal dengan cara memulaskannya berkali-kali. Cara tersebut salah. Hanya pulaskan maskara paling banyak dua kali. “Semakin banyak Anda memulaskannya, semakin maskara menggumpal pada bulu mata,” ujar makeup artist Kate Lee.

2. Mengocok Tabung Maskara
Kesalahan lainnya ketika akan mengenakan maskara adalah mengocok tabung maskara berkali-kali. Itulah yang membuat maskara menggumpal ketika digunakan. Mengocok tabung maskara juga membuat maskara cepat kering, karena udara lebih banyak masuk ke dalamnya.

3. Tidak Mengingat Bulan Pembelian Maskara
Jarang orang mengingat kapan pembelian maskara, karena merasa tidak terlalu penting. Padahal itu yang menjadi patokan kapan masa batas pemakaian habis. Memakai maskara kadaluarsa dapat memicu mata jadi gatal, merah dan alergi. Biasanya maskara dan eyeliner kadaluarsa sekitar tiga sampai enam bulan, paling lama. Anda pun bisa mendeteksinya lewat aromanya, jika sudah beraroma tengik langsung buang produk kosmetik tersebut.

4. Terlalu Keras Menekan
Menekan maskara terlalu keras pada bulu mata dapat melukai kulit mata dan bisa menodainya. Untuk mengatasi noda maskara pada kulit, make-up artist Jillian Dempsey memberi saran agar menghapusnya dengan cotton bud yang telah diberi make-up remover.

sumber: wolipop.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: