Posted by: Arnie Suryo | 18 February 2013

Ini Cara Make-up yang Benar Ketika Pakai Soft Lens

105113_makeup

Mengaplikasikan make up pada saat sebelum dan sesudah memakai soft lens atau lensa kontak akan berbeda. Kesehatan mata harus tetap terjaga, jangan sampai mata Anda terkena bubuk riasan. Simak beberapa langkah penting berikut ini agar mata tetap sehat dan riasan wajah Anda terlihat sempurna saat mengenakan lensa kontak, seperti dikutip dari Type F.

Cuci Wajah Terlebih Dahulu
Hal ini merupakan langkah awal penting yang harus dilakukan. Sebelum Anda merias wajah dan memakai lensa kontak, cuci wajah Anda sampai bersih. Pastikan juga tangan Anda bersih saat memasukan soft lens ke mata. Jika Anda tidak mencuci tangan, bakteri akan masuk dan dan dapat menimbulkan infeksi.

Pakai Soft Lens Sebelum Merias
Sebelum merias wajah, Anda harus kenakan soft lens terlebih dahulu. Bila Anda mengenakan soft lens setelah merias, maka make-up yang Anda pakai akan berantakan terkena air soft lens atau terkena sentuhan tangan.

Mulai Merias Wajah
Untuk penggunaan foundation, sebaiknya pilih foundation yang berbentuk cair dan jangan menggunakan foundation yang bertekstur padat. Foundation padat mengandung glitter, dan serbuknya bisa masuk ke dalam mata Anda.

Memakai Eyeshadow
Eyeshadow dapat mendukung keindahan pada mata Anda saat mengenakan soft lens. Gunakan produk eyeshadow yang mengandung minyak dan bebas pewangi untuk menghindari iritasi pada mata. Pulaskan secara perlahan mulai dari kelopak mata ke arah alis. Pejamkan mata ketika memulaskannya, agar bubuk tidak masuk ke dalam mata.

Gunakan Eyeliner Pensil
Hindari menggunakan eyeliner cair, apalagi jika Anda belum terampil mengenakannya. Salah-salah, cairannya dapat masuk ke dalam mata dan hanya membuat perih mata. Sebaiknya gunakan eyeliner pensil karena teksturnya yang kering dan lebih mudah diaplikasikan.

Memakai Maskara
Untuk penggunaan maskara, pilihlah maskara yang tahan terhadap air atau waterproof. Maskara waterproof mencegah riasan berantakan dan ketika Anda meneteskan kembali air soft lens, maka maskara tidak luntur.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: