Posted by: Arnie Suryo | 23 February 2013

Persiapan yang Harus Dilakukan Setelah Bertunangan

Pertunangan merupakan tanda untuk menyatakan keseriusan terhadap rasa cinta. Dalam hal ini, banyak pasangan yang terjebak dengan kegembiraan tanpa mempersiapkan dan memikirkan dengan matang perihal pertunangannya. Alhasil banyak pasangan yang stres memikirkan segala sesuatu bentuk pertanyaan atau keingintahuan orang-orang tentang pertunangan mereka. Simak delapan tips yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi kecemasan dan menghadapi dengan tenang setelah pertunangan Anda dengan pasangan, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Membuat Pengumuman Besar
Mungkin bingung bagaimana memberitahu semua orang yang Anda sayangi bahwa Anda telah bertunangan. Cobalah kreatif agar mereka selalu mengingat bahkan membuat mereka turut senang dan bahagia terhadap pertunangan Anda. Membuat pengumuman atau status di sosial media bisa membantu agar semua kerabat sampai teman-teman lama mengetahui. Pertunangan hanya sekali dalam hidup, maka Anda harus bisa berbagi kebahagiaan bersama.

2. Percantik Jari-jari Anda
Jari Anda akan menjadi subjek untuk banyak foto pada saat bertunangan. Jangan sampai ada kuku yang terkelupas atau tangan yang kering, ketika banyak orang yang ingin melihat cincin tunangan terpasang di jari Anda. Pergilah ke salon untuk mempercantik jari dan kuku. Pastikan dengan baik kuku Anda menjadi cantik dan lentik di semua mata yang ingin melihat cincin pertunangan Anda.

3. Pertanyaan Tanggal Pernikahan
Setelah semua orang yang mengenali Anda mengetahui pertunangan Anda dengan pasangan, maka kemungkinan besar mereka menanyakan sesuatu yang menjuru ke arah pernikahan, seperti “Kapan pernikahannya?” Cobalah menjawab dengan tenang dan santai, katakan dengan jawaban umum bahwa Anda masih ada tanggung jawab yang harus diselesaikan sebelum 2014, atau katakan jika Anda sedang menabung untuk mempersiapkan hari pernikahan. Dengan begitu, orang-orang yang menanyakan perihal ini akan menghargai Anda.

4. Ceritakan dengan Sempurna Pertunangan Anda
Pertanyaan awal yang akan Anda dengar adalah bagaimana bisa bertemu dengan pasangan Anda, sampai ke arah pertunangan. Jangan biarkan Anda stres untuk menjawab pertanyaan tersebut. Anda bisa menggunakan blog atau newsletter untuk menceritakan momen bahagia . Dengan cara ini, keluarga bahkan kerabat Anda tidak akan bertanya terus menerus.

5. Asuransikan Cincin Anda
Cincin pertunangan Anda dengan pasangan tentu sudah menjadi bagian yang sangat berharga dan tidak ada yang dapat menggantikannya. Akan tetapi, jika ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada cincin pertunangan Anda, seperti hilang atau rusak, Anda mungkin akan stres. Asuransikanlah cincin Anda untuk mengurangi rasa kecewa jika hal itu terjadi.

6. Diet
Jika Anda berencana menurunkan berat badan menjelang hari pernikahan, Anda harus memulai jauh hari sebelum acara pernikahan berlangsung. Pastikan kondisi Anda tetap terjaga untuk hal ini, karena kemungkinan yang tidak diinginkan bisa terjadi. Jatuh sakit misalnya, karena terlalu memikirkan proses diet atau tidak berkurangnya berat badan. Mintalah pada pasangan Anda untuk berolahraga bersama dan memberikan semangat. Dengan begitu Anda menjadi termotivasi untuk diet dan olahraga secara rutin.

7. Mengatur Anggaran & Mulai Menabung
Jangan terlalu fokus untuk memikirkan hari pernikahan. Akan tetapi, pikirkan juga masa depan Anda dengan pasangan. Jangan gunakan uang Anda untuk satu hal kepentingan saja. Gunakan uang dengan apa yang Anda mampu dan simpan sisanya untuk memulai hidup bersama dengan pasangan. Mulailah menabung dan atur anggaran sesuai kebutuhan pernikahan Anda.

8. Inspirasi
Cari tahu segala hal tentang pernikahan untuk bahan inspirasi pernikahan Anda. Banyak ide yang tidak terbatas demi menyempurnakan hari istimewa. Semakin banyak Anda menemukan inspirasi, semakin banyak pilihan dan pengetahuan yang akan Anda peroleh, seperti warna dan tema pernikahan hingga menyewa wedding planner. Pernikahan akan lebih sempurna ketika Anda sudah banyak menemukan inspirasi untuk hari kebahagiaan Anda.

sumber: wolipop.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: