Posted by: Arnie Suryo | 26 February 2013

Tiru Make-up Natural yang Bikin Pangling

130226A People Daily Mail

Para aktris yang menghadiri perhelatan Academy Awards ke-85 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (24/2/2013) lalu tampak menampilkan gaya riasan yang kurang lebih sama, yaitu gaya natural. Hal ini terlihat pada riasan wajah Charlize Theron, Stacy Keibler, Jennifer Garner, Sandra Bullock, Halle Berry, atau Zoe Saldana.

Mereka memperlihatkan lipstik dengan rona soft pink atau nude, smoky eyes yang ringan, kulit yang matte dan diperkuat dengan bronzer dan blush on tipis. Riasan wajah yang terinspirasi dari gaya tahun 20-an dan 30-an ini menghasilkan riasan yang ringan namun mampu menonjolkan kecantikan wajah.

Make-up para artis di Oscar itu sangat Art Nouveau, Art Deco. Coba ingat film The Great Gatsby atau film klasik Metropolis,” ujar make-up artist Rachel Wood. “Kecantikan mereka terlihat klasik dan bersahaja.”

Nah, gaya riasan seperti ini pasti cocok untuk Anda yang ingin wajah Anda bikin pangling, namun tanpa make-up yang terlalu tebal. Rachel Wood berbagi langkah-langkahnya di sini:

Mata
* Aplikasikan eye shadow warna kelabu pucat pada bagian kelopak mata, dan biarkan pudar pada lipatannya. Gunakan cream shadow, atau eye shadow dengan sedikit kilauan untuk menambahkan kesan glamor. Coba: Maybelline Eye Studio Hyper Diamonds.
* Sapukan pensil alis warna hitam atau kelabu gelap ke arah garis bulu mata untuk menguatkan bulu matanya. Coba: MAC Eye Kohl seri Phone Number atau Smolder.
* Akhiri dengan menjepit bulu mata dan melapisinya dengan maskara untuk memberi kesan bulu mata lebih panjang. Atau, tambahkan satu strip bulu mata palsu atau gunakan bulu mata satuan. Coba: Oriflame Hyper Stretch Mascara untuk memperpanjang bulu mata.

Kulit dan pipi
* Berikan rona yang alami namun segar dengan sheer foundation yang ringan. Coba: Revlon ColorStay Whipped Creme Makeup.
* Tambahkan pulasan warna pink segar pada bagian apple of the cheeks (bagian pipi yang menonjol) dengan menggunakan produk berbahan krim seperti HD Microfinish Cream Blush dari Make Up Forever. Baurkan ke atas ke arah tulang pipi.
* Di bawah tulang pipi, pada bagian yang cekung, sapukan garis kontur dengan bronzer berbahan krim.

Bibir
* Pulas lipgloss warna baby pink seperti Lipglass in Lust dari MAC.

Sumber: wolipop.com / The Daily Mail


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: