Posted by: Arnie Suryo | 1 March 2013

Agar Wajah Tampak Segar Meski Kurang Tidur

130301A Thinkstock

Wajah kusam, kering, kantong mata menebal dan mata seperti setengah menutup adalah ciri-ciri orang kurang tidur dan kelelahan. Mendapatkan istirahat yang cukup merupakan solusi untuk masalah tersebut. Problemnya adalah pekerjaan yang harus segera diselesaikan membuat tidak sempat mendapatkan tidur yang cukup.

Alternatif untuk menyamarkan masalah kurang tidur dan kelelahan adalah dengan mencoba beberapa tips ini, seperti dikutip dari Health.

1. Mata Lelah
Untuk menghilangkan wajah kusut dan mata lelah, sapukan blush on pada tulang pipi dan eyeliner pada daerah sekitar mata. “Efek pewarna dan penebal garis mata membuat wajah Anda kelihatan lebih segar dan hidup,” ujar Dena Wiseman, seorang direktur kreatif di Bodyography Cosmetics.

2. Kening Mengerut
Lakukan pijatan di daerah kening untuk mengatasinya. Seorang akupuntur asal New York City menyebutkan bahwa memberi tekanan satu jari pada bagian tepi dalam alis dan menahannya selama kurang lebih 3 detik dapat menjadi solusi untuk kerutan di wajah.

Ulangi tiga kali sehari pada mata Anda, lakukan hal yang sama pada tulang pelipis di bawah mata. Berjalan kaki selama 15 menit di kompleks perumahan juga bisa menjadi alternatif sederhana menghilangkan wajah kusam.

3. Kulit Kusam
Gunakan produk face spray yang mengandung vitamin, mineral dan antioksidan untuk menyegarkan wajah yang sekaligus berfungsi untuk melembabkan.
“Produk tersebut dapat menyegarkan wajah dan tampak berkilau alami,” ujar Doris Day, MD, asisten profesor di klinik dermatologi New York University Medical Center.

Setelah menggunakan face spray, lapisi wajah dengan foundation dan bedak. Untuk menghilangkan minyak dan meratakan warna kulit.

4. Kulit Kering
Melakukan peeling di rumah menggunakan bubur labu bisa jadi salah satu solusi untuk kulit kering. “Buah labu mengandung sejenis asam yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan kering,” ujar Susan Ciminelli dari The Ciminelli Spas di New York City dan Santa Barbara.

Panaskan setengah cangkir buah labu hingga mengental dan menjadi pasta, lalu dinginkan. Setelah dingin, oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 30 menit, setelahnya bilas dengan air.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: