Posted by: Arnie Suryo | 22 March 2013

Lipstik Merah Bikin Wanita Terlihat Awet Muda

155577_lipstik-merah_663_382

Pulasan merah di bibir merupakan cara instan tampil seksi dan mewah. Tak hanya itu, bibir merah dapat menjadikan pemakainya tampak lebih muda.

Penelitian Profesor Richard Russel dari Gettysburg College Pennsylvania menunjukkan, kontras antara fitur wajah dan warna kulit secara tak sadar mengurangi usia wanita. Selain tampak lebih muda, nuansa kemerahan pada bibir mengisyaratkan kesehatan dan kecantikan.

“Berbeda dengan keriput, tak satu pun dari kita secara sadar menggunakan isyarat ini, meskipun kita menatap wajah sendiri setiap hari,” ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Russell berkolaborasi dengan produsen kosmetik raksasa, Chanel untuk menganalisis masalah kulit terkait dan penampilan wajah. Dari analisis 289 wajah usia 20 hingga 70 tahun, Russell dan timnya menemukan proses penuaan membuat mata, bibir dan alis memucat. Sementara itu, kulit di sekitarnya menjadi lebih gelap.

“Saat terjadi penuaan, kontras yang mengalami penurunan adalah kontras antara fitur wajah –bibir, mata, dan alis– dengan kulit di sekitarnya,” ucapnya mengenai temuan yang dimuat dalam jurnal PLoS ONE.

“Semakin tua, warna bibir yang kemerahan memudar, sedangkan kulit yang mengelilingi bibir dan seluruh wajah makin memerah, sehingga kontras menurun. Namun semuanya bisa dimanipulasi dengan riasan,” katanya.

sumber: VIVAlife


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: