Posted by: Arnie Suryo | 25 March 2013

Ini Caranya Menghapus Keraguan yang Datang Jelang Hari Pernikahan

130325A Thinkstock

Pernikahan adalah momen besar yang diharapkan terjadi hanya sekali seumur hidup. Namun mendekati momen itu, keraguan biasanya muncul. Anda pun mulai mempertanyakan apakah dia pria yang benar-benar tepat, atau perasaan takut kehilangan kebahagiaan menikmati ‘me time’ setelah menikah. Seperti yang dikutip dari Ezine Article, ada beberapa cara untuk lebih memantapkan hati menjelang hari besar. Apa saja?

1. Hilangkan Stres
Begitu banyak yang dilakukan untuk hari besar itu menyebabkan ketegangan, dan kecemasan yang berlebihan. Menjelang hari pernikahan, banyak pasangan yang mulai berpikir mengenai arti kata ‘selamanya’. Mereka sadar hidup akan berubah drastis ketika janji diikrarkan dan mendadak tidak yakin apakah mereka siap untuk selalu hidup bersama selamanya. Untuk mengatasinya, berhenti sejenak dari seluruh persiapan dan ambil paket perawatan spa atau liburan dengan sahabat terdekat. Pijatan dan relaksasi akan membantu pikiran Anda lebih tenang dan bisa berpikir jernih lagi. Tanamkan dalam pikiran, jika Anda benar-benar tidak siap dengan keputusan besar tersebut, Anda tidak akan mungkin bisa mengatakan ‘iya’ saat pasangan melamar dulu.

2. Pastikan Anda Mencintainya
Untuk membuat pernikahan berjalan baik, pastikan Anda benar-benar mencintainya. Menikahi orang yang tidak dicintai adalah kesalahan besar, dan tentunya tidak akan adil bagi calon suami Anda. Ketika Anda mulai merasa ragu terhadap pasangan, duduk dan bicarakanlah segala hal yang mengganjal di pikiran dengan calon suami, karena sebenarnya ia juga merasakan hal yang sama.

3. Komunikasi
Banyak hal yang bisa dibantu keluarga dan teman terdekat untuk membantu Anda kurangi stres. Tak perlu membicarakan persiapan pernikahan yang memusingkan. Berbincang hal yang lebih ringan seperti liburan ataupun bersenang-senang bersama akan lebih menyenangkan. Pembicaraan ringan juga bisa Anda lakukan dengan calon suami. Misalnya saja membicarakan tentang bulan madu atau petualangan seru yang bisa dilakukan bersama setelah menikah, yang justru akan membuat hubungan Anda dan pasangan lebih kuat lagi.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: