Posted by: Arnie Suryo | 27 March 2013

Trik Menyiasati Lingkaran Hitam pada Mata

130327A VIVAlife

Bagi wanita, lingkaran hitam di sekitar mata bisa sangat mengganggu penampilan. Berbagai cara pun dilakukan guna menyembunyikan lingkaran hitam, termasuk dengan menggunakan concealer. Namun, concealer hanya mampu menyembunyikan lingkaran mata sesaat, bukan menghilangkannya. Seperti diketahui lingkaran mata disebabkan banyak hal, seperti pertambahan usia, kekurangan nutrisi, kelelahan, stres, hingga anemia.

Selama ini, cara efektif yang sering digunakan untuk menyingkirkan lingkaran hitam adalah mengompres mata dengan mentimun. Kandungan anti-inflamasi pada mentimun secara alami mengurangi pembengkakan pada mata.

Seperti dilansir laman Times of India, selain mentimun, masih banyak trik lain menyingkirkan lingkaran hitam dan kantong mata yang bisa Anda terapkan. Apa saja?

Kentang

Simpan kentang mentah di lemari pendingin selama beberapa menit. Setelah itu keluarkan dan iris menjadi dua bagian. Taruh potongan kentang di atas mata tertutup. Biarkan selama 15-20 menit. Anda pun akan melihat perubahan ukuran kantong mata Anda.

Susu

Celupkan kapas pada susu dingin. Kemudian letakkan di atas kelopak mata Anda. Biarkan selama 20-30 menit.

Kantong teh dingin

Masukkan dua kantong teh dalam air dingin. Keluarkan dan simpan di dalam lemari pendingin selama beberapa menit. Kemudian taruh kantong teh di atas kelopak mata selama 25-30 menit. Setelah selesai, cuci mata dan wajah dengan air dingin.

Sendok dan air es

Bengkak pada mata bisa berkurang dengan bantuan segelas air es dan sendok stainless steel. Masukkan sendok ke dalam air es dan taruh pada mata. Lakukan terus menerus hingga bengkak pada mata berkurang.

Putih telur

Oleskan putih telur di sekitar area mata dengan menggunakan kuas. Diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air dingin. Hal ini bisa membuat bengkak di sekitar area mata berkurang dan kulit lebih kencang.

Minum air

Lingkaran hitam juga bisa disebabkan dehidrasi. Oleh karena itu, minumlah air putih agar tubuh memiliki kandungan jumlah air yang tepat.

 

sumber: VIVAlife


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: