Posted by: Arnie Suryo | 8 April 2013

Tips Menggunakan Foundation yang Tepat

130408A Thinkstock

Untuk menunjang kecantikan, wanita sangat perlu menggunakan foundation. Tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan kecerahan wajah, tapi foundation dapat menutupi flek hitam, jerawat dan meratakan warna wajah.

Meski memiliki manfaat yang besar, namun masih banyak wanita yang tidak mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan foundation karena salah dalam pengaplikasiannya. Become Gorgeous, merangkum tips menggunakan foundation yang tepat.

1. Tekstur Foundation
Ada berbagai jenis foundation berdasarkan teksturnya: cair, stick, powder atau oil-free. Anda harus tahu jenis foundation yang seperti apa yang cocok untuk kulit Anda. Jika kulit kering, Anda membutuhkan foundation jenis cair, yang bertekstur lebih berminyak. Jika jenis kulit Anda berminyak, maka pilihlah foundation yang jenis mate (stick) dan noncomedogenic.

2. Warna Foundation
Menggunakan foundation dengan warna yang terlalu terang atau gelap, membuat wajah Anda seperti topeng dan tidak alami. Cara menentukan warna foundation yang tepat adalah dengan mencobanya di rahang Anda karena warna rahang sama dengan wajah. Ingat jangan hanya melihat warna foundation dari kemesannya saja, karena biasanya warna di botol lebih gelap.

3. Pakai Pelembab
Salah satu keselahan terbesar saat menggunakan foundation adalah tidak menggunakan pelembab terlebih dahulu. Foundation bisa menggumpal dan wajah bisa terlihat kering.

4. Tunggu Pelembab Hingga Kering, Baru Aplikasikan Foundation
Tentu jika foundation terlihat terlalu tebal, riasan Anda akan tampak menor. Padahal Anda merasa membubuhkan foundation tidak terlalu banyak, tapi hasilnya tetap terlihat tebal. Mungkin hal itu karena Anda menggunakan pelembab yang belum benar-benar kering, dan Anda langsung menimpanya dengan foundation. Efeknya, foundation menjadi tampak tebal. Untuk itu, setelah menggunakan pelembab tunggu sekitar 2 atau 3 menit untuk memastikan pelembab Anda telah kering sempurna, baru bubuhkan foundation.

5. Perhatikan Tata Cahaya
Menggunakan foundation di ruangan yang memiliki cahaya buruk, berpotensi membuat riasan Anda salah. Foundation bisa saja terlalu tebal atau terlalu putih. Mengaplikasikan foundation di dekat jendela dengan sinar matahari menjadi pilihan yang tepat.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: