Posted by: Arnie Suryo | 12 April 2013

Kunci Riasan untuk Wajah Terlihat Lebih Muda

177938_riasan-kantung-mata_663_382

Memutar kembali waktu agar tampak lebih muda, jelas tidak mungkin. Namun, Anda dapat membuat tampilan wajah jadi tampak muda. Salah satu caranya adalah dengan mengandalkan riasan.

Tampilan apapun bisa Anda dapatkan dengan riasan. Jika selama ini wajah terlihat lebih tua dari usia, bisa jadi salah dalam memilih warna. Lakukan beberapa trik berikut saat merias wajah agar tampak lebih muda.

Selalu Pakai Pelembab
Ini merupakan langkah dasar. Menjaga kulit tetap lembab dan bernutrisi akan membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah. Pastikan Anda mengaplikasikan riasan pada kulit yang bersih dan lembab.

Pilih Foundation Kuning
Bukan foundation warna kuning terang, hanya yang kekuningan. Menurut Sandy Linter, seorang make-up artist, foundation yang kekuningan dapat membuat Anda terlihat lebih muda. Ini berlaku juga untuk wanita Asia dan berkulit hitam.

Gunakan Spons
Menurut make-up artist Brigitte Reiss-Andersen, spons basah merupakan sahabat make-up. Basahi spons dan teteskan alas bedak ke punggung tangan lalu aplikasikan dengan gerakan mengusap ke wajah Anda. Spons, seperti dikutip dari Allure, akan menyerap foundation dan membuat aplikasinya lebih rata.

Tunjukkan Struktur Tulang
Wanita akan kehilangan lemak di wajah mereka dengan bertambahnya usia mereka. Manfaatkan dengan memberikan perona pipi di sepanjang titik tertinggi tulang pipi. Hal tersebut akan membuat struktur tulang lebih Anda menonjol.

Rapikan Alis
Dengan bertambahnya usia, wajah Anda akan lebih asimetris. Namun kesalahan besar jika Anda mencoba memperbaikinya dengan membentuk kembali alis. Mencabutnya tidak akan membentuk kembali alis, cukup rapikan saja.

Pilih Pensil Alis Warna Terang

Gunakan pensil alis dengan warna yang teduh dan lebih ringan dari warna alami alis Anda. Saat menggunakan pensil alis, tahan pada sudut 45 derajat dari kulit, sebagai lawan tegak lurus.

Gunakan Eyeliner Coklat
Jika semasa kuliah Anda selalu menggunakan eyeliner warna hitam, ini saatnya Anda mulai meninggalkannya. Coklat akan memberi intensitas dengan cara yang lebih halus.

Beralihlah ke Lipstik Warna Nude

Dengan bertambahnya usia, bibir akan terlihat lebih kecil, terutama bibir bagian atas. Cara terbaik adalah berpegang pada warna alami bibir Anda. Kemudian aplikasikan lip gloss atau lip balm untuk menjaga bibir tampak penuh.

 

sumber: VIVAlife & istockphoto


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: