Posted by: Arnie Suryo | 13 April 2013

8 Tips Tentukan Lokasi Pesta Pernikahan

130413A Thinkstock

Saat mempersiapkan pernikahan, lokasi merupakan salah satu hal paling penting. Tentunya dalam menentukan hal ini dibutuhkan beberapa pertimbangan, mulai dari anggaran hingga dekorasi. Seperti yang dikutip dari eHow, berikut delapan hal yang sebaiknya Anda perhatikan untuk menemukan lokasi pernikahan yang ideal.

1. Pikirkan Tema Pernikahan
Pikirkan terlebih dulu tema dan konsep pernikahan yang Anda inginkan. Apakah bergaya internasional atau tradisional. Apabila Anda berniat menggelar pesta kebun carilah lokasi outdoor yang nyaman dan sesuai dengan keinginan. Namun apabila Anda menginginkan pesta yang lebih praktis, menyewa gedung resepsi bisa menjadi pilihan.

2. Tentukan Anggaran Pernikahan
Mengetahui berapa banyak uang yang seharusnya dikeluarkan untuk memesan tempat akan membuat Anda lebih realistis saat memilih lokasinya. Usahakan untuk selalu disiplin dengan budget yang sudah dirancang dari awal.

3. Perkirakan Banyaknya Tamu Undangan
Tempat pernikahan yang Anda pilih harus bisa mengakomodir kenyamanan para tamu. Oleh karena itu, pilihlah tempat pernikahan yang sesuai dengan kapasitas tamu.

4. Cari Referensi
Jangan malas untuk mencari referensi pernikahan tentang lokasi dari majalah atau website. Jika sudah menemukan, cari tahu lebih banyak mengenai tempat tersebut melalui forum perkawinan, blog atau cerita orang lain yang pernah menggelar pesta di tempat itu. Dengan begitu Anda bisa membandingkan kelebihan dan kekurangannya.

5. Siapkan Pertanyaan untuk Vendor
Jangan ragu untuk menanyakan pilihan paket pernikahan, mulai dari harga paket, katering rekanan, pilihan menu, dekorasi, serta hiburan yang didapatkan.

6. Perhatikan Lahan Parkir
Carilah tempat pernikahan yang memiliki lahan parkir yang memadai demi kelangsungan acara. Lahan parkir yang sempit akan membuat para tamu kebingungan dan kesal dengan pilihan tempat pernikahan Anda.

7. Lokasi Strategis
Usahakan memilih lokasi pernikahan yang strategis dan terhindar dari macet. Hal ini untuk memudahkan para tamu menemukan alamat. Namun apabila lokasi yang dipilih tak terlalu strategis, maka buatlah peta yang jelas dan praktis sebagai panduan.

8. Survey Langsung
Sisihkan waktu Anda dan calon pasangan untuk mengunjungi tempat pernikahan dan foto lokasi tersebut. Hal ini berguna untuk membantu Anda membandingkan beberapa tempat pernikahan yang satu dengan yang lainnya.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: