Posted by: Arnie Suryo | 17 April 2013

4 Perawatan Wajah yang Tak Boleh Diabaikan

142937_make-up_663_382

 

Memiliki kulit wajah cerah dan berseri menjadi impian setiap wanita. Berkunjung ke pusat kecantikan pun kerap dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tapi sebenarnya, perawatan rutin sehari-sehari juga dapat dijadikan sebagai solusi. Selain praktis perawatan di rumah dijamin lebih hemat. Melansir Times of India, berikut ini adalah empat langkah untuk menjaga kulit wajah tetap berseri:

1. Hapus riasan

Nomor satu yang harus Anda lakukan adalah membersihkan wajah dengan menggunakan makeup remover, baby oil atau krim berbasis minyak untuk melunturkan riasan. Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah, hingga benar-benar bersih tak ada noda satupun.

2. Memilih produk yang tepat untuk kulit

Yang paling penting adalah menggunakan produk yang tepat dan sesuai dengan kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit normal, Anda dapat bebebas memilih produk apapun. Namun, jika Anda memiliki kulit yang sensitif, jangan coba-coba sembarangan menggunakan produk kecantikan, karena akan berdampak buruk bagi kulit seperti iritasi dan berjerawat.

3. Manjakan kulit

Beri perawatan ekstra pada kulit wajah Anda dengan menerapkan beberapa cara sederhana, seperti kompres wajah dengan menggunakan air hangat, kemudian gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit untuk membersihkannya. Ambil sedikit pembersih lalu gosokkan secara perlahan dan gosokkan secara merata di serluruh bagian wajah.

4. Cuci wajah dengan benar

Mencuci wajah lebih dari dua kali dapat menyebabkan kulit Anda iritasi. Jika Anda sering berkeringat, maka Anda dapat mencuci nya jika Anda merasa wajah sudah tak nyaman dan dipenuhi kotoran. Anda dianjurkan juga untuk membersihkan wajah setetelah selesai latihan . Tetap lakukan secara rutin mencuci wajah dua kali secara teratur di pagi dan malam hari sebelum tidur.

 

sumber: VIVAlife


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: