Posted by: Arnie Suryo | 19 April 2013

Menonjolkan Mata untuk Riasan Natural

0933263p

Make-up memang bisa membantu perempuan untuk mempercantik diri. Namun, kesalahan yang sering dilakukan perempuan saat berdandan adalah pada ketebalan make-up yang diaplikasikan.

“Sebenarnya kulit perempuan Indonesia sudah bagus. Namun mereka tidak percaya diri untuk menampilkan kulit aslinya. Mereka seringkali mengoleskan foundation yang terlalu tebal,” ungkap make-up artist Andy Chun, saat talkshow “Creme De La Creme” di Canteen, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (18/4/2013) lalu.

Untuk tampilan sehari-hari yang lebih sederhana dan natural, Andy punya beberapa trik berdandan.

1. Oleskan foundation setipis mungkin ke kulit wajah. Aplikasi foundation yang terlalu tebal akan membuat wajah terlihat seperti topeng dan tak alami. Namun pastikan foundation benar-benar merata di kulit wajah. “Dandanan tipis dan natural akan membantu Anda terlihat lebih muda dan segar,” jelasnya.

2. Jika tekstur wajah Anda tidak terlalu halus, maka Anda bisa menjauhkan perhatian orang-orang dari wajah Anda yang kurang halus. Triknya adalah dengan mempertegas bagian mata. Aplikasikan eye liner untuk membingkai mata agar terlihat lebih kuat. Agar lebih cerah, gunakan eye shadow warna biru dengan sedikit glitter atau shimmer yang berkilau.

3. Langkah terakhir, Anda bisa menempelkan bulu mata agar terlihat lebih lentik. “Bulu mata adalah senjata paling tepat untuk memperkuat dandanan minimalis Anda. Jika ingin lebih simpel, hanya foundation, eye liner dan bulu mata saja sudah cukup melengkapi penampilan Anda,” imbuhnya.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: