Posted by: Arnie Suryo | 4 May 2013

6 Cara Agar Tetap Rileks Menjelang Hari Pernikahan

130504A Thinkstock

Menjelang hari pernikahan biasanya ada saja hal yang membuat calon pengantin stres. Seperti masalah undangan, catering ataupun budget yang bisa tiba-tiba di luar perkiraan. Di tengah segala masalah tersebut, ada cara-cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa lebih rileks menjelang hari bahagia itu datang. Apa saja?

1. Mendelegasikan Tugas
Pertama Anda bisa mencoba untuk mendelegasikan tugas mempersiapkan pernikahan pada orang-orang yang dipercaya seperti keluraga atau teman dekat. Sebelum melakukan pendelegasian tugas ini coba untuk membuat daftar dulu hal-hal penting apa yang harus dicek kembali. Setelah membuat daftar tersebut, foto kopi menjadi beberapa lembar dan bagi tugas yang ada di daftar itu. Cobalah untuk memberi mereka kepercayaan. Orang yang Anda sayang biasanya juga akan berusaha melakukan yang terbaik untuk hari bahagia Anda.

2. Pergi ke Salon atau Tempat Spa
Beberapa hari sebelum hari-H, sempatkan diri untuk datang ke tempat spa atau salon. Lakukan perawatan pijat, manikur atau pedikur. Berbagai perawatan tersebut bisa membuat Anda lebih rileks dan juga cantik. Saat melakukan perawatan, usahakan Anda tidak memikirkan hal-hal yang membuat stres. Jika memang memungkinkan, matikan telepon genggam atau gadget lainnya.

3. Siap Menghadapi Hal Terburuk
Ketika mempersiapkan pernikahan selalu ada kemungkinan suatu hal berjalan tidak sesuai rencana. Kunci menghadapi ini bukan dengan kepanikan, tapi hadapi seperti seorang profesional. Relaks dan pahami kalau Anda memang tidak bisa mengontrol semuanya. Hal yang bisa membantu adalah dengan mempersiapkan peralatan darurat berisi alat jahit, tisu basah, dan band-aid.

4. Jangan Mepet
Persiapkan diri sebaik mungkin saat hari-H. Jangan berdandan dalam waktu yang mepet. Begitu juga untuk datang ke lokasi pernikahan, terutama jika venue jauh dari rumah. Estimasikan waktu untuk berdandan dan perjalanan. Untuk perjalanan ke lokasi, perhatikan juga kemungkinan terburuk seperti macet, mobil mogok atau masalah lainnya.

5. Buat Rencana dengan Detail
Beberapa hari atau seminggu sebelum pernikahan, sebaiknya segala sesuatunya sudah siap. Buatlah daftar apa saja yang harus siap di hari-H tersebut dan minta bantuan saudara atau teman dekat untuk memastikan tidak ada yang kurang. Daftar tersebut sebaiknya dibuat dengan detail agar Anda tidak merasa ada yang terlewat. Misalnya, saat menulis mengenai dekorasi, pastikan Anda tidak melupakan nama penanggungjawab untuk dekorasi tersebut.

6. Jangan Lupa Bersenang-senang
Meskipun ada hal yang mungkin saja berpotensi membuat Anda panik, ingatlah kalau ini adalah hari bahagia Anda. Jadi cobalah untuk menikmatinya. Jangan biarkan kegelisahan merusak hari bahagia tersebut. Nikmati semua momen, relaks dan jangan lupa tersenyum saat menerima para tamu.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: