Posted by: Arnie Suryo | 20 May 2013

Agar Foundation Terlihat Lebih Natural

130520A shutterstock

Sebelum menggunakan make-up, foundation pasti diperlukan untuk mengoreksi kekurangan wajah. Make-up artist Mally Roncal mengungkapkan bahwa foundation bisa membantu menyeimbangkan warna kulit yang tidak rata, sekaligus membuat kulit Anda terlihat segar.

“Walaupun sangat mudah mengaplikasikannya, namun Anda harus berhati-hati saat memakainya. Jika aplikasinya salah, Anda bisa terlihat seperti sedang memakai topeng,” ungkap Mally.

Langkah satu
Agar foundation menempel lebih sempurna di wajah sepanjang hari, ada baiknya Anda mengaplikasikan primer sebelum memakai foundation. Primer akan membantu untuk menutup lubang dan garis di wajah. Setelah aplikasi primer, foundation akan menyamarkan kekurangan wajah ini dengan lebih baik.

Ketika menggunakan primer, pakailah seperti saat Anda menggunakan pelembab. Ambil sedikit primer dan letakkan memajang di punggung tangan. Kemudian ratakan di punggung tangan, baru oleskan ke wajah.

Langkah dua
Setelah selesai menggunakan primer, Anda bisa melanjutkannya dengan mengoleskan foundation. Namun ada trik untuk mengoleskan foundation agar tak terlalu tebal. Hanya gunakan dua jari saja agar tak terlalu banyak mengambil krimnya. Menggunakan semua jari untuk mengoleskan foundation juga akan membuatnya terlalu tebal.

Ambil beberapa tetes foundation di kedua ujung jari, kemudian tempelkan kedua jari ke area pipi sambil diratakan. Lakukan hal yang sama untuk bagian dahi dan dagu. Yang harus diingat adalah jangan mengoleskan foundation dengan gerakan melingkar karena akan menyebabkan krim tak rata dan berbekas seperti noda.

Langkah tiga
Untuk hasil riasan yang sempurna namun terlihat natural, sebaiknya tak usah menggunakan bedak. Butiran bedak terkadang menempel dan tertinggal di lipatan kulit dan kerutan wajah, sehingga kerutan justru malah terlihat jelas.

Untuk membantu foundation agar membaur natural di wajah, gunakan saja spons bedak yang bersih. Tekan lembut seluruh wajah dengan menggunakan tepi spons beberapa saat.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: