Posted by: Arnie Suryo | 24 June 2013

Mana yang Lebih Baik Menggunakan Lipstik Matte atau Lip Gloss?

130624A Thinkstock

 

Lipstik dapat ‘mendongkrak’ penampilan Anda secara instan. Penampilan yang pucat dapat cerah seketika dengan pulasan lipstik. Masalahnya, wanita masih sering galau dalam memilih lipstik antara jenis matte atau lip gloss. Ketahuilah kelebihan, kekurangan dan kegunaan kedua jenis lipstik tersebut.

Lipstik Matte
Keunggulan lipstik jenis matte adalah dapat bertahan lebih lama di bibir dibanding dengan lipstik jenis lainnya. Tapi kelemahan dari lipstik yang memiliki formula kering ini adalah dapat membuat bibir tampak kering dan pucat. Bila Anda ingin mencoba lipstik merah, pink, ungu atau coklat-kemerahan, menggunakan lipstik jenis matte sangat cocok untuk warna-warna tersebut. Jenisnya yang tidak berkilau membuat penampilan Anda tetap terlihat elegan dan tidak norak.

Untuk menghindari bibir kering ketika menggunakan lipstik matte, sebelum aplikasi sebaiknya buang kulit kering di sekitar bibir. Caranya dengan mengoleskan vaselline, diamkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan kain basah yang hangat. Berikutnya pulaskan lip balm, untuk memberikan kelembaban ekstra.

Cara mengaplikasikannya, pulaslah lipstik langsung dari tabung atau menggunakan kuas agar mendapatkan garis bibir yang Anda inginkan. Usahakan untuk tidak memulas lebih dari dua kali, karena akan tampak seperti menggumpal. Dan jangan lupa untuk mengecapkan bibi rpada selembar tisu agar warna lipstik lebih merata.

Lip Gloss
Lip gloss kerap menjadi lipstik favorit wanita. Itu karena sekali pulasan tampilan bibir langsung berkilau. Tapi karena teksturnya yang cair, warna lip gloss lebih cepat memudar dibanding lipstik matte. Selain itu, bila menggunakannya tidak rapi dan hati-hati, lipstik matte mudah terlihat berantakan dan menggumpal.

Tips menggunakan lip gloss yang benar adalah dengan menepeuk-nepukan bedak tabur di bibir sebelum aplikasi, agar warnanya bisa lebih awet. Hindari menggunakan lip gloss hingga sudut bibir. Karena itu hanya membuat warna terlihat berantakan. Untuk menghindari lipstik jadi keluar dari garis bibir, bingkai bibir dengan lip liner. Cara paling aman menggunakan lip gloss adalah dengan menggunakan lipstik terlebih dahulu, baru aplikasikan lip gloss di tengah bibir.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: