Posted by: Arnie Suryo | 8 July 2013

Cara Memilih Bahan Kerudung

1025089-busana-muslim-p

 

Aplikasi penggunaan hijab untuk muslimah semakin kreatif dan sarat inovasi. Perempuan berhijab tak harus memakai kerudung segi empat dengan cara konvensional. Bahan kerudung apa pun bisa digunakan untuk menghasilkan gaya berhijab yang modern. Pertanyaannya, agar penampilan lebih maksimal, bahan kerudung seperti apa yang tepat dipakai sehari-hari?

Dian Pelangi, salah satu perancang busana muslim Indonesia mengatakan, perempuan berhijab bisa memakai bahan apa saja untuk mengaplikasikan gaya berkerudung. Asalkan pemakainya merasa nyaman dan menunjang penampilan bahkan membuatnya terlihat lebih apik dan menarik.

“Pemakaian hijab sekarang sudah bisa dikreasikan dengan berbagai macam cara. Fashion dan kreativitas tidak bisa dibatasi,” tuturnya kepada Kompas Female  di Skeeno Hall, Mal Gandaria City, Jakarta, Jumat (5/7/2013).

Dian pun berbagi tips mengaplikasikan hijab. Pertama, pilihlah bahan kerudung yang dapat menyerap keringat, seperti katun atau jersey. Bahan ini tidak akan membuat si pemakai merasa gerah dan tidak gampang lecek.

Kedua, jangan memilih bahan yang licin. Karena, dalam memakai kerudung, bahan licin hanya akan membuat tampilan hijab menjadi berubah bentuk. Hal ini bisa merusak kepercayaan diri hijaber.

“Saat memakai hijab harus nyaman. Rasa nyaman ini yang akan menimbulkan rasa percaya diri,” imbuhnya.

Jika Anda ingin menggunakan bahan licin seperti sifon, sebaiknya gunakan hijab untuk acara formal. Karena bahan tersebut hanya mampu memberikan bentuk yang diinginkan dalam waktu sebentar.

Terakhir, gunakan bahan hijab yang kaku. Selain baik untuk menghasilkan model hijab yang diinginkan, bahan jenis ini juga memudahkan Anda bergerak sehingga merasa nyaman dalam waktu lebih lama.

 

sumber: KOMPAS.com & world muslimah beauty

 

Marhaban Ya Ramadhan 1434 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin sahabatku. Selamat berpuasa dan tetap cantik selama puasa🙂


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: