Posted by: Arnie Suryo | 19 July 2013

Bukan Hanya untuk Bayi, Ini Manfaat Baby Oil Bagi Kecantikan

130719A Thinkstock

 

Sesuai namanya, baby oil diperuntukkan untuk bayi. Fungsi utamanya mempertahankan kelembaban kulitnya dan menghindari lecet yang sering terjadi di pangkal paha.

Meski begitu, ternyata baby oil memiliki manfaat lain yang berguna untuk kecantikan. Formulanya yang aman, maka baby oil aman untuk semua jenis kulit. Ini dia manfaat baby oil bagi kecantikan, seperti dikutip Bold Sky.

1. Pelembab
Bagi Anda pemilik kulit kering, baby oil dapat dimanfaatkan untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Apalagi saat bulan puasa, kulit bisa semakin kering dan pecah-pecah karena kurangnya asupan air dalam tubuh. Waktu terbaik untuk mengaplikasikan baby oil adalah setelah mandi, ketika pori-pori kulit masih terbuka maka baby oil mudah meresap pada kulit.

2. Pembersih Make-up Waterproof
Make-up dengan label waterproof sulit dihilangkan, meski sudah menggunakan sabun wajah. Baby oil dapat membantu menghilangkan sisa make-up waterproof seperti eyeliner dan maskara. Caranya dengan menuangkan baby oil di kapas dan usapkan pada wajah.

3. Pengganti Krim Shaving
Saat melakukan shaving seringkali kulit terluka karena tergores pisau cukur. Untuk mencegah kulit tergores, sebalum shaving oleskan bagian kulit yang akan dishaving dengan baby oil. Fungsi lainnya adalah membuat kulit jadi lebih lembab, karena setelah shaving biasanya kulit menjadi kering.

4. Stretch Mark
Baby oil bisa dimanfaatkan mencegah kulit dari stretch mark. Balurkan baby oil sambil diberi pijatan lembut pada daerah-daerah yang memungkinkan timbulnya stretch mark seperti pada perut dan paha setiap malam menjelang tidur. Baby oil tidak perlu dibilas dengan air, akan lebih baik didiamkan semalaman agar kandungannya meresap.

5. Pengganti Minyak Pijat
Banyak orang yang kurang nyaman dengan aroma minyak pijat seperti minyak kayu putih atau minyak angin. Anda bisa menggantinya dengan menggunakan baby oil. Sebelum melakukan pemijatan, sebaiknya panaskan terlebih dahulu baby oil, lalu balurkan dan pijat tubuh.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: