Posted by: Arnie Suryo | 22 July 2013

Bahaya! 43% Wanita Sering Merias Wajah Saat Mengemudi

130722A Thinkstock

Saat berkendara, sudah sepatutnya pengemudi fokus menyetir dan memperhatikan jalan. Namun faktanya, banyak pengemudi yang sambil bermain ponsel saat menyetir. Inilah merupakan salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Tapi ternyata, berdasarkan penelitian terbaru yang dilakukan oleh LDN Cosmetik di London telah terungkap bahwa hampir setengah wanita sering make up sambil mengemudi. Bahaya! Para ahli pun percaya bahwa ini adalah alasan lainnya kecelakaan lalu lintas itu terjadi.

Di Inggris, setiap tahunnya terjadi sekitar 450.000 kecelakaan lalu lintas dan pengemudinya adalah seorang wanita. Setelah ditelusuri oleh Debra Robson, Sosiolog yang melakukan studi ini, ternyata kecelakaan itu terjadi karena si pengemudi menyetir sambil merias wajah.

Dikutip dari genius beauty, dari sekitar 1.000 responden yang berpartisipasi dalam survei ini, sebanyak 43% wanita mengakui bahwa mereka sering dandan sambil menyetir. Mereka biasanya make up sambil menunggu kemacetan lalu lintas atau saat lampu merah.

Sekitar 35% responden di antaranya mengaku bahwa mereka mengoleskan lipstik ketika mengemudi. Hanya 14% partisipan yang percaya bahwa penggunaan kosmetik saat menyetir dapat mempengaruhi gaya mengemudi mereka.

Para wanita itu pun sadar akan bahaya dari apa yang mereka lakukan itu. Tapi mereka masih terus melakukannya. Hal ini disebabkan kurangnya waktu dan karena terburu-buru.

Bagi kebanyakan wanita, kendaraan adalah tempat yang cocok untuk merias wajah. Sekitar 63% dari mereka merias wajahnya di kereta api, sedangkan 43% sisanya melakukannya di bus.

Tapi, alangkah lebih baik bila Anda menyiapkan diri dengan berdandan sebelum berangkat ke kantor. Agar tidak merasa terburu-buru dan tak membahayakan nyawa Anda dan orang lain dengan merias wajah sambil mengemudi.

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: