Posted by: Arnie Suryo | 29 July 2013

Inspirasi Make-up untuk Hari Raya

130729A shutterstock

 

Setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik dan istimewa di hari raya Lebaran nanti. Untuk mempercantik tampilan Anda, ada beberapa inspirasi berdandan untuk membuat perayaan Lebaran jadi lebih istimewa.

“Ada tiga gaya yang bisa dieksplor untuk mempercantik Anda, yaitu So Soft and Shimmery, Bright Rosy Lip, dan Intense Smokey Eyes,” ungkap Iman Pulungan, make-up artist The Body Shop saat acara “Jalin Silaturahmi dengan Bingkisan Cantik Ramadan” di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Iman menambahkan, gaya berdandan ini sangat cocok untuk perempuan yang ingin wajahnya terlihat lebih segar dan berseri.

Make-up So Soft and Shimmery ini merupakan inspirasi riasan yang terlihat natural. Untuk menghasilkan tampilan alami, oleskan foundation sesuai karakter kulit Anda. Namun pastikan untuk tidak terlalu tebal mengoleskannya, agar kulit tidak terlihat seperti topeng. Kemudian, tambahkan eye shadow yang berwarna agak gelap. Untuk memberikan kesan lebih berkilau, pilih eye shadow dengan tambahan glitter di dalamnya.

Untuk bagian pipi, gunakan blush-on atau shimmer dengan warna yang lembut seperti pink muda atau coklat. Ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan segar. Sedangkan untuk bagian bibir, pilih lipstik dengan warna nude atau pink muda.

Jika ingin tampil sedikit glamor, pilihan gaya make-up Bright Rosy Lip bisa jadi pilihan. Seperti namanya, tampilan make-up ini lebih difokuskan pada bagian bibir.

Untuk memberi tampilan yang lebih segar dan berkilau pada bibir, pilih lipstik dengan warna yang berani, misalnya merah tua. Warna merah ini menggambarkan warna mawar yang cantik. Kemudian, bingkai mata dengan menggunakan eye shadow  dengan warna lembut yang senada dengan bibir. Misalnya, pink, coklat muda, oranye, dan lainnya. Sedangkan bagian pipi sebaiknya dipulas dengan warna yang lebih netral.

Inspirasi gaya make-up yang ketiga adalah Intense Smokey Eyes. Tampilan ini menitikberatkan tampilan di bagian mata dengan gaya smokey eyes. Untuk menghasilkan smokey yang sempurna, gunakan eye shadow yang berwarna hitam. Kemudian bingkai dan pertegas garis mata bagian atas dengan menggunakan eye liner. Sedangkan untuk membingkai bawah mata gunakan eye definer.

Untuk menonjolkan mata indah Anda, jangan lupa tambahkan maskara hitam. Maskara ini juga berfungsi membuat bulu mata tampak lentik dan bervolume.

Sedangkan untuk make-up bagian pipi dan bibir, gunakan saja warna make-up yang lebih natural dan lembut.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: