Posted by: Arnie Suryo | 2 August 2013

Pilih-pilih Bentuk Maskara yang Tepat

130802A Prevention

 

Lebih panjang, lentik dan tebal, bisa dibilang merupakan indikator bulu mata idaman. Tapi bulu mata asli biasanya tak memiliki ketiga kelebihan tersebut sekaligus. Dan, solusi terbaik untuk mendapatkannya adalah menggunakan maskara.

Agar tampilan bulu mata jadi lebih maksimal Anda harus menggunakan maskara yang sesuai kebutuhan. Perhatikan formula, bentuk tongkat dan bulu sikat maskara. Efek setelah mengenakannya akan sangat berbeda.

Bulu mata lebih panjang
Untuk mendapat efek lebih panjang pilih maskara yang mengandung formula fiber. Menurut Perry Romanowski, cosmetic chemist dari Chicago mengungkap kalau formula fiber tersebut bisa menambah panjang bulu mata. Seperti dikutip dari Prevention, formula fiber akan menempel dan melapisi bulu mata sehingga menimbulkan dimensi lebih panjang sekitar 4 mm.

Bulu mata lebih lentik
Sebelum mengaplikasikan maskara, gunakan dulu pelentik bulu mata. Hangatkan dengan hair dryer selama sekitar 5 detik. Jepit bulu mata selama 3 detik baru aplikasikan maskara yang formulanya memang untuk melentikkan atau curling effect. Mulai aplikasi maskara dari akar dan goyangkan tongkat bolak-balik agar merata dan lentik maksimal.

Bulu mata lebih tebal
Pertama, aplikasikan primer volume-boosting, yang mengandung polivinil. Ini akan berfungsi membuat bulu mata lebih tebal setelah diaplikasikan maskara dan tahan lama. Buat dua lapisan untuk hasil terbaik.

 

sumber: VIVAlife & Prevention


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: