Posted by: Arnie Suryo | 3 August 2013

Tanda-tanda Si Dia Tidak Siap Menikah

130803A Thinkstock

 

Si dia mencintai Anda dan selalu ingin berada di samping Anda setiap saat. Meskipun demikian, belum tentu ia siap untuk menikahi Anda. Dikutip dari Shine, sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria seringkali menunggu lebih lama hingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Coba lihat tanda-tanda di bawah ini. Jika kekasih Anda sesuai dengan tanda-tanda tersebut, maka itu menunjukkan bahwa dirinya belum siap untuk melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius.

1. Dia senang pergi sendiri
Jika si dia jarang mengajak Anda pergi berdua dan lebih senang sendiri, ini perlu diwaspadai. Apalagi bila Anda yang selalu berusaha keras untuk memiliki waktu di tengah kesibukan yang padat agar bisa tetap bertemu dengan si dia. Sudah pasti bahwa ini adalah tanda dia belum begitu serius dan siap untuk menikah. Orang yang siap menikah akan melihat dirinya sebagai bagian dari satu sama lain dan mengurangi cara pandang individual. Apabila pasangan masih sering berpikir tentang dirinya sendiri, itu menandakan dia belum mau berbagi kehidupan bersama Anda.

2. Menghindar dari hal-hal yang tak nyaman
Pria yang siap untuk menikah, akan berusaha keras untuk melakukan yang terbaik dan mengambil hati calon mertuanya. Saat pria sudah benar-benar ingin serius dengan pasangannya maka ia rela berkorban dan menghabiskan waktu yang lama untuk bisa mengobrol banyak dengan orang tua pasangannya. Tapi, bila si dia belum melakukan hal ini, itu menandakan dirinya belum mau serius dengan Anda.

3. Temannya banyak yang masih single
Lingkungan pertemanan bisa mempengaruhi cara berpikir dan berperilaku seseorang. Pria yang mayoritas temannya sudah menikah, mereka akan yakin dengan keputusannya untuk menikah juga. Sebab, mereka mendapatkan banyak informasi dari teman-temannya tentang hubungan pernikahan. Tapi bila teman-teman terdekat si dia kebanyakan masih single, maka bisa jadi dia belum berpikir panjang dan belum siap untuk menikah.

4. Tak punya rencana ke depan
Sudahkah dia memiliki gambaran mengenai kehidupannya, dan apa yang akan ia lakukan dalam jangka waktu tiga atau lima tahun ke depan? Jika belum, dapat dipastikan si dia belum siap serius dan menikahi Anda. Pria seperti ini kemungkinan masih berpikir mengenai dirinya sendiri dan kegiatannya yang ia lakukan. Ia pun belum membuat keputusan mengenai masa depannya.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: