Posted by: Arnie Suryo | 5 August 2013

Tampil Cantik Saat Lebaran dengan Tren Make-up Terkini

130805A Thinkstock

 

Para wanita tentu ingin tampil cantik saat Hari Raya. Tidak hanya dengan busana yang stylish, tapi juga pengaplikasian make-up yang cocok. Bagi Anda yang ingin tampak memesona ketika lebaran, cobalah ikuti tren make-up tahun ini.

Penata rias dari The Body Shop Indonesia, Iman Pulungan, mengatakan tren make-up lebaran tahun ini lebih lembut dan natural. Identik dengan tren hijab yang cenderung berwarna pastel dan cerah. Tren tersebut terinspirasi dari negara Timur Tengah.

“Kita ambil Timur Tengah karena itu negara Islam ya, kita ambil ala-ala Marokonya gitu,” ujar Iman saat ditemui wolipop beberapa waktu lalu di acara jumpa media The Body Shop di di Gerberra Room, Hotel Mulia, Jakarta Selatan.

Pria bertubuh kurus itu menuturkan, ada tiga fokus pada wajah yang perlu dieksplorasi untuk menonjolkan sisi cantik wanita. Pengaplikasian make-up yang sesuai di ketiga titik tersebut dapat membuat Anda terlihat memukau. Apa saja?

1. Mata
Jika Anda merupakan wanita yang cukup percaya diri dengan riasan wajah glamor, coba aplikasikan smokey eyes. Intense Smokey Eyes dari The Body Shop akan membuat penampilan lebih dramatis dan cocok digunakan malam hari. Saat siang hari, pakailah riasan mata yang natural dengan perpaduan warna cokelat. “Makanya kita ciptakan smokey eyes yang ready-to-wear juga yang masih bisa digunakan untuk sehari-hari, ada padu-padan cokelatnya juga,” tutur Iman kepada wolipop.

2. Bentuk Wajah
Bentuk wajah penting diperhatikan sebelum melakukan riasan. Gunakan teknik aplikasi shading untuk menutupi bagian wajah yang kurang menarik. Iman mengatakan, cobalah membuat wajah menjadi oval karena bentuk tersebut dianggap paling ideal. Sebagai contoh, jika wajah Anda kotak atau persegi mainkan shading di bagian rahang agar terlihat oval.

“Bagaimana caranya kita jadikan bentuk wajah menjadi oval. Pada dasarnya bentuk wajah orang umum adalah oval. Makanya kita harus paham juga bagaimana bentuk wajah kita sebelum melakukan padu-padan warna yang pas untuk wajah,” katanya kemudian.

3. Bibir
Bibir kerapkali menjadi pusat perhatian selain mata. Riasan pada bibir juga perlu diperhatikan. Sesuaikan riasan bibir dan mata agar tampak seimbang. Jika warna mata sudah mencolok sebaiknya pilihan lipstiknya tidak terlalu mentereng. Pilih warna lembut yang senada dengan mata. Oleh karena itu, sebelum Anda merias wajah sebaiknya tentukan dulu riasan lebih fokus ke mata atau bibir.

“Kadang orang pakai eyeshadow atau lipstik saja, tapi mereka tidak tahu warna yang pas di mata atau bibir. Makanya kita sediakan pilihan fokus mata atau bibir,” tutup Iman mengakhiri perbincangan.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: