Posted by: Arnie Suryo | 14 August 2013

Kesalahan Menggunakan Concealer yang Membuat Warna Kulit Jadi Belang

130814A Thinkstock

 

Concealer menjadikan wajah terlihat lebih halus dan flawless. Itu karena concealer sangat bisa diandalkan untuk menutupi noda di wajah seperti flek, jerawat dan lingkar hitam mata.

Sayangnya, dalam penggunaan concealer masih banyak wanita yang salah menerapkannya. Bukannya membuat wajah semakin halus, tapi warna kulit wajah jadi belang. Dikutip Glamour, ini dia kesalahan umum saat mengaplikasikan concealer.

1. Tidak Sesuai dengan Warna Kulit
Menurut Mario Dedivanovic, make-up artist Kim Kardashian, kesalahan utama saat menggunakan concealer adalah warnanya yang tidak sesuai dengan tone kulit wajah. “Ketika concealer terlalu gelap, jangan menimpanya lagi dengan bedak bubuk. Itu hanya membuat kulit terlihat semakin gelap. Hasilnya, wajah terdapat titik yang kusam,” ujar Dedivanovic.

2. Menggunakan Concealer di Bawah Mata
Salah menerapkan concealer di bawah mata maka akan terlihat seperti gambat bulan sabit di bawah mata. Apalagi jika warna concealer tidak sesuai dengan tone wajah. Untuk lingkar hitam, sebaikny gunakan concealer berwarna kuning cerah agar noda gelap tertutup.

3. Memulaskan
Cara menggunakan concealer bukan dipulaskan atau digososk. Jika concealer digosokkan pada wajah, maka Anda concealer juga tertinggal pada bagian wajah yang tidak perlu disamarkan. Hal ini membuat kulit wajah terlihat tidak merata. Cara yang tepat adalah dengan menepuk-nepukkannya di daerah yang bernoda.

4. Menggunakan Concealer Kemudian Foundation
Langkah tersebut salah. Selain hanya membuat pemakain produk concealer menjadi boros, noda tidak tertutup sempurna. Gunakan concealer setelah foundation untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna.

5. Terlalu Banyak Menggunakannya
Seringkali kita melihat wajah selebriti yang tidak merata karena terlalu tebal menggunakan concealer. Mungkin pada awalnya, noda kurang tertutup sempurna, namun lama-kelamaan, produk akan menyerap di kulit dan noda bisa tertutup. Lagipula lebih baik terlihat sedikit noda dibanding wajah terlihat keputihan dan tone kulit tidak merata.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: