Posted by: Arnie Suryo | 20 August 2013

Cara Mengaplikasikan Maskara yang Tepat

130820A Thinkstock

 

Maskara merupakan salah satu produk makep-up yang menjadi favorit para wanita. Maskara dapat melengkapi riasan mata agar lebih memukau dan membuat mata terlihat lebih ekspresif.

Masalahnya, seringkali kita tidak puas dengan hasil akhir dari riasan mata karena maskara yang menggumpal. Berikut tips untuk memakai maskara ala profesional yang diberikan oleh make-up artist, Hector Simancas yang dikutip dari Beauty World News.

1. Jangan Mencoba Maskara Tester
Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang paling lembut. Maka dari itu jangan sembarangan mencoba tester maskara yang disediakan oleh toko make-up. Mata bisa radang, memerah dan bengkak ketika tester maskara terdapat bakteri dan virus. Kita memang perlu mencoba beberapa produk sebelum memilih yang tepat, tetapi alangkah lebih baik bila kita mencoba maskara yang milik ibu atau saudara.

2. Jepit Bulu Mata
Jangan malas menggunakan penjepit bulu mata. Penjepit bulu mata sangat penting dalam membantu kita melentikkan bulu mata. Awali dengan menjepit bagian akar lalu tengah dan ujung bulu mata agar mendapatkan bentuk yang sempurna.

3. Gunakan Maskara Sedikit Demi Sedikit
Jangan langsung mengaplikasikannya tebal-tebal agar tidak membuat maskara menggumpal. Yang terpenting biarkan maskara sedikit kering sebelum menambahkan lapisan baru.

4. Hindari Menggunakan Maskara di Bulu Mata Bagian Bawah
Hindari penggunaan maskara di bulu mata bagian bawah pada siang hari agar tidak mengotori pipi anda. Ganti maskara dengan pensil berwarna coklat dan tambahkan dengan warna hitam di ujung mata.

5. Bulu Mata yang Sudah Panjang
Bila Anda memiliki bulu mata yang panjang, cukup gunakan maskara di bagian ujungnya. Sedangkan yang memiliki bulu mata pendek, aplikasikan maskara mulai dengan akar hingga ujung bulu mata. Cukup aplikasikan dua lapis agar riasan terlihat lebih natural.

6. Pilih Jenis Maskara
Pilih maskara sesuai dengan kebutuhan. Bila bulu mata anda panjang, dapat gunakan maskara jenis apapun. Tetapi untuk yang tidak, pilih maskara yang mengandung formula fibers untuk membantu bulu mata terlihat lebih panjang.

7. Tips Bulu Mata Palsu
Terkadang wanita tidak puas hanya menggunakan maskara, mereka ingin bulu mata yang lebih panjang dan lentik dengan bantuan bulu mata palsu. Namun, jangan gunakan bulu mata palsu yang sama berulang kali. Bila anda tetap ingin melakukannya, pastikan bulu mata tersebut sudah dibersihkan terlebih dahulu. Lebih baik tidak usah gunakan bulu mata palsu dalam kegiatan sehari-hari. Simpan bulu mata palsu anda untuk digunakan dalam kesempatan khusus.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: