Posted by: Arnie Suryo | 24 August 2013

Tips Agar ‘Mesra’ dengan Saudara Ipar Perempuan Setelah Menikah

130824A Thinkstock

 

Ketika menikah, salah satu hal yang perlu dilakukan adalah belajar untuk menjadi dekat dengan saudara iparnya. Bila suami memiliki saudara perempuan, Anda perlu mendekatkan diri agar masalah yang akan muncul di masa mendatang dapat cepat terselesaikan. Bila sampai sekarang Anda masih merasa sulit berteman dengan saudara ipar, simak tips yang dikutip dari India Parenting berikut.

1. Jangan panik ketika mendapati ada perbedaan atau perselisihan antara Anda dengan saudara ipar. Adanya perbedaan itu wajar, mengingat Anda berdua berasal dari keluarga yang berbeda. Anda harus tenang agar dapat melihat perbedaan itu dengan bijaksana. Sehingga Anda dapat memperoleh solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Bila merasa ada masalah antara Anda dan saudara ipar, duduk dan bicarakan masalah tersebut. Jangan biarkan suami Anda ikut campur dalam perbincangan tersebut agar tidak memperburuk keadaan. Bila suami ragu, yakinkan dia bahwa Anda akan bicara baik-baik. Yang terpenting adalah segala sesuatunya harus dapat dikomunikasikan dengan baik.

3. Kalau Anda memiliki saudara ipar yang baru lulus sekolah atau kuliah, itulah saat yang tepat untuk berteman dengannya. Bangun kepercayaan dirinya dan buat ia menaruh kepercayaan pada Anda. Hal ini akan membantu memperkuat hubungan Anda berdua.

4. Jika saudara ipar tidak terlalu menghargai usaha Anda untuk mendekatinya, hindari menjadi terlalu dekat dengannya. Hal ini penting untuk menghindari masalah yang mungkin muncul hanya karena masalah-masalah sepele.

5. Bila saudara ipar lebih muda atau tinggal bersama dengan Anda, tidak ada salahnya untuk menghabiskan quality time. Habiskan waktu bersama dengan melakukan hal yang Anda berdua sukai seperti berbelanja, ke salon atau berolahraga bersama.

6. Sangat penting untuk memahami cara pandang saudara ipar Anda. Jika suatu hari nanti muncul masalah, Anda bisa mengatasinya dengan baik karena dapat mengerti jalan pikiran saudara ipar dan tidak sekadar saling menyalahkan. Pikirkan sisi baik yang dimilikinya serta saat-saat menyenangkan yang Anda berdua alami. Jangan lupa puji saudara ipar Anda ketika ia berhasil mencapai sesuatu.

7. Kalau saudara ipar berusia lebih tua, tunjukkan bahwa Anda menghormatinya. Menghormati satu sama lain dapat membantu memperbaiki hubungan. Anda harus tahu tanggungjawab seperti apa yang Anda emban. Dan juga pastikan tidak ada pihak lain yang memanfaatkan keretakan hubungan Anda dengan saudara ipar.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: