Posted by: Arnie Suryo | 29 August 2013

4 Kosmetik yang Tak Perlu Dipakai

130829A shutterstock

 

Pilihan kosmetik yang tepat membantu Anda mendapatkan riasan wajah natural. Ada beberapa produk make up yang bisa menghambat Anda mendapatkan tampilan natural. Jadi, tak perlu menyimpan kosmetik ini di dalam tas Anda.

Rebecca Prior, kepala divisi make up di Napoleon Perdis dan Sonia Kashuk, makeup artist serta pendiri Sonia Kashuk Beauty menyebutkan ada empat produk make up yang tak perlu Anda miliki dan simpan dalam tas, apalagi jika ingin tampil cantik natural.

1. Bedak tipe matte.
Kulit memiliki tingkat kecerahan yang muncul alami dari dalam. Yang perlu Anda lakukan adalah tetap mempertahankan wajah cerah alami ini, dan mengatasi bahkan menghilangkan kilau yang berlebihan dari wajah.

“Pilih bedak dengan formula translucent yang tidak mengendap di pori-pori, dan aplikasi make up fokus pada area T,” saran Kashuk.

2. Make up ragam warna.
Produk make up juga punya tren yang terus berkembang. Seringkali perempuan tergoda mencoba berbagai tren baru dalam produk kecantikan. Lantaran tak ingin ketinggalan tren, berbagai produk make up pun dicoba, meski tak selalu cocok untuk kulit atau penampilannya.

“Seringkali perempuan memberanikan diri menggunakan make up dengan warna terkini untuk mengikuti tren,” ungkap Prior.

Prior mengatakan, definisi perempuan cantik adalah mereka yang merasa berdaya, memiliki kuasa atas dirinya termasuk penampilannya, dan menggunakan make up untuk membantu menceritakan siapa dirinya selain membuatnya terlihat cantik.

“Jadi, jangan gunakan make up yang membuat Anda merasa kebalikan dari definisi cantik ini. Percayakan insting Anda. Kalau sedang musim eye shadow biru, tapi Anda tak merasa cocok, jangan memaksakan diri menggunakannya,” sarannya.

3. Alas bedak.
Prior mengatakan kondisi cuaca sangat menentukan riasan wajah Anda. Make up yang Anda aplikasikan bisa berubah warna, begitu pun warna kulit karena perubahan cuaca.

Untuk mengatasinya, pilih alas bedak yang sesuai dengan warna kulit. Kalau Anda sedang berada di negara empat musim, tak ada salahnya menggunakan alas bedak yang disesuaikan dengan kondisi cuaca.

“Jangan pakai alas bedak untuk musim panas pada musim dingin, dan sebaliknya. Shading yang salah bisa membuat riasan wajah Anda terlihat kurang natural, bahkan membuat Anda terlihat tidak seperti diri sendiri,” ungkap Prior.

Kashuk menambahkan, “Yang paling tidak saya sarankan adalah menggunakan alas bedak dengan tekstur dan warna yang tidak sesuai warna kulit. Kulit seharusnya terlihat menakjubkan dan jangan mengaplikasikan make up dengan banyak layer. Aplikasikan make up secara tipis, gunakan formula tepat dan sesuai kebutuhan. Selalu gunakan alas bedak yang warnanya lebih hangat sedikit dari kulit Anda, dan pastikan warna leher sama dengan warna kulit wajah.”

4. Shading terlalu berkilau.
Kashuk menyarankan, “Gunakan produk make up yang memiliki efek iluminasi ketimbang berkilauan. Bedak shimmering dan blush on akan membuat wajah tak terlihat alami saat diaplikasikan siang hari, serta membuat wajah Anda terlihat berminyak saat difoto. Eye shadow dengan glitter juga bisa menonjolkan garis halus pada mata dan kelopak mata terlihat tak natural.”

 

sumber: KOMPAS.com (dailymakeover) & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: