Posted by: Arnie Suryo | 7 September 2013

Pengantin Baru, Hindari 5 Kesalahan Ini Agar Bulan Madu Berkesan

110234_coupleromantis

 

Setelah menggelar pernikahan, satu aktivitas lain yang ditunggu adalah berbulan madu. Tentunya setiap pasangan ingin bulan madu mereka berkesan. Namun terkadang harapan tak selalu sama dengan kenyataan.

Ada beberapa hal yang bisa merusak bulan madu Anda dan suami. Mulai dari mepetnya persiapan hingga kesalahan dalam memilih penginapan. Berikut ini lima kesalahan yang sebaiknya dihindari agar mendapatkan bulan madu impian seperti dikutip Glamour:

1. Memilih Lokasi Bulan Madu Tanpa Pemikiran Matang
Pilih kota atau negara tujuan bulan madu karena Anda dan suami benar-benar ingin pergi ke sana. Bukan karena iri melihat teman yang menghabiskan bulan madunya keliling Eropa. Selain bisa membuat budget bengkak, tempat honeymoon yang tidak sesuai dengan Anda dan suami hanya akan membuat acara bulan madu berantakan. Pikirkan dengan matang mulai dari masalah bahasa, visa, tempat-tempat wisata hingga kegiatan apa yang akan dilakukan.

2. Pesan Paket All-in atau Ikut Tur
Sebenarnya ini bukan kesalahan yang fatal. Namun memesan hotel lengkap dengan paket makanan atau mengikuti tur tanpa jam bebas akan membuat Anda dan pasangan menyesal belakangan. Anda jadi melewatkan kesempatan mencicipi makanan lokal yang (mungkin) lebih nikmat dari makanan hotel, atau tidak bisa mengeksplorasi tempat seru karena sibuk mendatangi museum bersama tour guide.

3. Tak Menentukan Budget
Sebelum berbulan madu, bicarakan dulu dengan pasangan berapa budget yang sesuai untuk perjalanan Anda berdua. Jangan sampai Anda dan pasangan malah bertengkar saat berbulan madu, karena masing-masing pihak memiliki pendapat sendiri. Misalnya saja Anda ingin makan malam di tempat mewah karena ini adalah bulan madu, sementara pasangan pilih berhemat karena sudah menginap di hotel yang tidak murah.

4. Tinggal di Hotel Murah
Hindari memesan hotel murah. Bukan berarti Anda dan pasangan harus menyewa honeymoon-suite. Namun pilihlah kamar hotel yang cukup luas untuk menaruh koper dan memiliki tempat tidur yang nyaman. Lagipula hal ini sangat penting untuk meningkatkan mood bercinta, yang merupakan tujuan utama dari berbulan madu.

5. Waktu Honeymoon Terlalu Lama atau Terlalu Sebentar
Perhitungkan kembali mengenai waktu Anda dan pasangan berbulan madu. Tak jarang acara honeymoon yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi bencana karena pasangan menjadi bosan akibat terlalu lama berbulan madu. Waktu yang terlalu singkat pun bisa membuat Anda jadi mudah letih dan tidak menikmati bulan madu karena semua dilakukan dengan terburu-buru.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: