Posted by: Arnie Suryo | 12 September 2013

Kiat Menjaga Kesehatan Kulit Bagi Kaum Urban

130912B VIVAlife

Bagi mereka yang tinggal di perkotaan, menjaga kesehatan kulit jadi tantangan tersendiri. Selain paparan polusi dan sinar matahari, gaya hidup yang buruk menyebabkan kulit mudah rusak.

“Polusi, sinar matahari, stres, begadang dan gaya hidup seperti merokok misalnya, berkontribusi terhadap kerusakan kulit dan mengakibatkan kulit menjadi kusam,” ucap dokter kulit sekaligus pakar kecantikan, dr. Ratna Komala Dewi saat ditemui di acara peluncuran Lulur Mandi Sumber Ayu di bilangan Senopati, Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2013.

Menurut dr. Ratna selain perawatan kulit di salon atau klinik kecantikan, terdapat beberapa cara sederhana yang mudah dilakukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik. Berikut tipsnya.

Konsumsi buah dan sayur
Buah-buahan serta sayur-sayuran mengandung vitamin juga mineral yang banyak dibutuhkan oleh tubuh maupun kulit Anda. Selain itu makanan alami ini juga mengandung anti oksidan yang bermanfaat sebagai anti penuaan yang menjaga kulit tetap awet muda.

Tidur cukup
Waktu tidur yang cukup juga memiliki peranan penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Hal ini dikarenakan saat tidur, tubuh memperbaiki dan meregenerasi sel-sel kulit yang rusak dan menggantinya dengan sel baru.

Atasi stres
Banyak studi mengatakan bahwa stres tak hanya mampu merusak kesehatan organ tubuh manusia, namun juga mampu mempengaruhi kondisi kulit dari luar sehingga kulit terlihat kusam dan menimbukan kerut serta efek penuaan dini. Oleh karena itu hindari stres untuk mendapatkan kulit sehat dan segar.

Olahraga rutin
Saat berolahraga, aliran darah dalam tubuh menjadi lancar sehingga mampu membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan berseri. Tak hanya itu, olahraga juga membuat Anda berkeringat. Hal ini berarti zat-zat berbahaya dan racun dalam tubuh ikut terbawa keluar sehingga kulit pun lebih bersih dan sehat.

Merawat kulit dengan bahan alami
Banyak peneliti yang berpendapat bahwa menggunakan bahan-bahan alami adalah cara teraman untuk merawat kulit dan mendapatkan kulit yang sehat. Tak hanya dengan menggunakan produk yang terbuat dari bahan alami, Anda juga dapat membuat sendiri masker atau lulur dari bahan alami seperti madu, susu, alpukat, bengkoang, dan putih telur.

sumber: VIVAlife


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: