Posted by: Arnie Suryo | 16 September 2013

Samarkan Lingkaran Hitam Mata dengan “Make-Up”

130916A Prevention

 

Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata bisa berakibat fatal untuk penampilan Anda. Biasanya hal ini terjadi karena kurang tidur, alergi atau penuaan dini.

Tetapi, tak perlu khawatir karena ada cara instan untuk mengatasi hal ini. Tak perlu krim-krim mata yang butuh waktu untuk merasakan khasiatnya, yang Anda butuhkan hanyalah make-up. Beberapa alat make-up ini bisa membantu Anda untuk menyamarkan lingkaran hitam bawah mata. Voila..mata segar dalam sekejap.

1. Eyeliner putih
Eyeliner tak cuma berfungsi untuk menyamarkan ukuran mata. Pensil khusus untuk dekorasi mata ini juga bisa digunakan untuk membuat mata Anda terlihat lebih segar.

Gunakan eyeliner yang berwarna putih untuk menyamarkannya. “Aplikasikan eyeliner ini mulai di sudut mata. Cara ini akan membantu mencerahkan area bawah mata yang gelap dengan instan,” ungkap Liz Pugh, Make-Up Artist dari London.

Fokuslah di area kelopak bawah dan cekungan di sekitar hidung. Samarkan warna putih ini dengan menggunakan blush berwarna pink agar terlihat lebih alami.

2. Concealer
Kalau yang satu ini, Anda sudah pasti tahu manfaatnya. Untuk menyamarkan lingkaran hitam di mata, pilihlah warna kekuningan dua tingkat lebih terang dibandingkan warna kulit. Gunakan kuas kecil untuk mengoleskan concealer di area bawah mata ini.

Triknya jangan menggunakan warna concealer yang sama untuk wajah Anda. Hal ini akan membuat lingkaran hitam bawah mata tetap terlihat lebih hitam dibanding kulit wajah sekitarnya.

3. Pengalih perhatian
Tak ingin bersusah payah menyamarkan area hitam ini, Anda perlu pengalih perhatian. Tetapi jangan gunakan maskara atau bulu mata bawah, karena justru akan membuat mata jadi lebih menonjol.

Sebaiknya, tonjolkan bagian wajah paling sempurna Anda,misalnya bibir atau pipi. Pilih lipstik atau blush on yang berwarna terang, seperti pink atau oranye.

 

sumber: KOMPAS.com & prevention


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: