Posted by: Arnie Suryo | 19 September 2013

Tak Perlu Ragu Merasa Diri Cantik

130919A shutterstock

 

Jika ada yang bertanya, “Apakah Anda merasa cantik?”, Biasanya kita akan menjawab, “Biasa-biasa saja tuh”. Jawaban tersebut ternyata hampir sama pada sebagian besar wanita Indonesia.

Selama ini, masih banyak wanita yang belum puas dan belum merasa diri mereka cantik. Mungkin kalau ditanya kekurangan pada diri sendiri, Anda dengan mudah menguraikannya. Namun, jika disuruh menjabarkan tentang kecantikan Anda sulit rasanya menyebutkan satu persatu.

Menurut Tommy Siahaan, salah satu fotografer terkenal Indonesia, kebanyakan wanita tidak merasa diri mereka cantik karena mereka memiliki insecuritas (rasa tidak nyaman) dalam dirinya.

“Hal ini berbeda dengan kebanyakan wanita di luar negeri. Memang kebudayaannya juga berbeda, kalau wanita Indonesia rata-rata masih malu jika dikatakan cantik oleh orang lain. Tapi, kalau wanita di luar negeri mereka lebih menerimanya sebagai pujian,” tuturnya saat berbincang di acara Dove Real Beauty Movement yang berlangsung di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Memang jika dilihat dari sisi pria, definisi cantik melihat wanita itu berbeda-beda. Ia sendiri mengaku wanita cantik baginya adalah wanita yang inspiratif.

Profesinya sebagai seorang fotografer, membuat Tommy seringkali harus bisa membangkitkan kepercayaan diri seorang model yang akan ia foto.

“Yang paling berat saat mengendalikan model kalau dia merasa nggak cantik. Kita harus tahu membaca mood orang yang di foto,” terangnya.

Merasa diri tidak cantik sebenarnya secara langsung kita memberi nilai kurang pada diri sendiri. Lama kelamaan hal ini bisa menyebabkan kita minder. Perempuan harus memiliki rasa percaya diri. Tidak ada satu orang pun yang merepresentasikan diri Anda kecuali Anda sendiri.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: