Posted by: Arnie Suryo | 25 September 2013

Aturan Gunakan Masker Wajah

130925A VIVAlife

 

Dibanding tubuh dan rambut, perawatan wajah lebih sering menjadi fokus utama wanita. Di Inggris, wanita bahkan ditaksir menghabiskan lebih dari tiga ratus juta rupiah untuk perawatan wajah seumur hidupnya.

Selain facial dan bedah plastik, cara yang kerap menjadi favorit adalah pemakaian masker. Perawatannya mudah dan praktis. Bisa dilakukan di rumah, tak perlu mahal-mahal ke salon kecantikan. Bahannya pun beragam, bisa memakai produk kosmetik atau buah-buahan alami.

Gloria Novelita, pakar dermatologis menyebutkan, masker dapat memberikan efek segar, cerah, dan kenyal seketika pada wajah. Pantas jika cara ini sangat disukai wanita.

Namun, ada beberapa aturan penting yang perlu diketahui sebelum menggunakan masker wajah. Pertama, Gloria mengatakan, sebaiknya ketahui dulu jenis kulit wajahnya. Ini penting, karena berpengaruh terhadap pemilihan kandungan masker apa yang ingin diaplikasikan.

Masker juga sebaiknya tak dilakukan saat kulit wajah sedang meradang. Saat timbul jerawat, misalnya.

“Bahan dalam masker belum tentu cocok dengan kulit yang meradang. Bisa menyebabkan iritasi,” jelas Gloria saat ditemui dalam sebuah acara kecantikan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu. Menggunakan masker juga sebaiknya jangan terlalu sering. Demi mendapat kulit wajah cantik mulus, tak lantas masker harus digunakan setiap hari. Cukup dua minggu sekali.

Jangka waktu itu, cukup untuk membiarkan bahan aktif dalam masker meresap ke kulit dan dipancarkan melalui permukaannya.

 

sumber: VIVAlife


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: