Posted by: Arnie Suryo | 11 October 2013

3 Tips Menggunakan Maskara yang Wajib Diketahui

180919_maskaracover

 

Bulu mata tebal, lentik dan pekat dapat meningkatkan penampilan. Meski banyak rekomendasi maskara yang bagus, namun hasilnya belum tentu memuaskan jika tidak mengetahui tekniknya.

Butuh teknik khusus mengaplikasikan maskara agar bulu mata lebih tebal dan lentik dengan maksimal. Tiga tips ini wajib diketahui agar maskara sempurna ketika dipulaskan di bulu mata, seperti dikutip dari Eye Lips Face.

1. Gunakan Maskara di Dua Sisi
Jangan hanya menggunakan maskara di satu sisi saja. Pertama-tama, aplikasikan maskara di bagian luar bulu mata dengan memulaskannya ke arah bawah. Lalu aplikasikan di bagian dalam bulu mata, tekniknya seperti memulaskan maskara biasanya yakni ditarik ke atas. Mengaplikasikan maskara di dua sisi membuat bulu mata lebih pekat dan menjadi lebih lentik.

2. Pulaskan di Bulu Mata Bagian Bawah
Banyak wanita ragu memulaskan maskara di bulu mata bagian bawah karena takut menggumpal. Cara yang tepat adalah dengan memegang maskara secara vertikal atau berdiri. Teknik tersebut membuat bulu mata bagian bawah lebih mudah di sikat dan meminimalisir gumpalan serta coretan di kulit.

3. Jangan Mengocok Tabung Maskara
Saat ingin menambah maskara, aplikator tidak perlu dikocok berulang-ulang dalam tabung. Itulah yang membuat maskara menggumpal ketika digunakan. Mengocok tabung maskara juga membuat maskara cepat kering, karena udara lebih banyak masuk ke dalamnya.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: