Posted by: Arnie Suryo | 25 October 2013

Riasan Mata Tetap Menonjol Meski Berkacamata

131025A shutterstock

 

Meski pun memakai kacamata, jangan enggan menggunakan riasan mata karena merasa tak akan terlalu terlihat. Kuncinya adalah menggunakan eye shadow yang berwarna terang.

“Sekalipun pakai kacamata, mata Anda akan tetap cantik dengan tambahan eye shadow. Asal perhatikan triknya,” jelas Iman Pulungan, Make-up Artist The Body Shop, saat peluncuran “Colour Crush” di Jakarta Fashion Week 2014 di Senayan City, Selasa (22/10/2013) lalu.

1. Sebelum menggunakan eye shadow, gunakan concealer sebagai base atau dasar make-upnya. Ini bertujuan untuk menyamakan warna kulit dan juga meratakan tekstur kulit.

2. Pilih eye shadow dengan warna terang atau nude. “Pilih warna yang lebih kuat dibandingkan warna kacamata. Kalau warnanya lembut, maka warna mata tidak akan keluar dan menonjol,” tambahnya. Pilih warna biru atau emas, kemudian baurkan dari kelopak mata hingga tulang alis.

3. Kemudian padukan dengan warna yang lebih gelap, seperti abu-abu, hitam, atau biru tua. Ulaskan pada kelopak mata hingga lipatan mata. Namun, menurut Iman, sebaiknya jangan “menarik-narik” eye shadow ini dengan kuas, sebaliknya, aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk.

4. Ketika menggunakan kacamata, biasanya akan ada bayangan hitam di bawah mata. Untuk menyiasati hal ini, maka berikan highlight warna putih dengan eye shadow berwarna terang di bawah mata. Aplikasikan mulai dari tulang pipi sampai ke area di bawah mata.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: