Posted by: Arnie Suryo | 29 October 2013

Riasan Tepat untuk Si Kulit Gelap

131029A shutterstock

 

Warna kulit sawo matang seperti yang dimiliki sebagian besar perempuan Indonesia sering dianggap sulit untuk mengaplikasikan tatanan rias wajah yang menarik. Siapa bilang? Justru perempuan yang berkulit gelap dapat bermain dengan hampir semua warna make up.

Di sisi lain, wanita berkulit gelap umumnya memiliki tulang wajah yang tinggi dan kulit sehat. Sedikit tambahan perona pipi sudah bisa membuat tampilan kulit wajah Anda memesona. Berikut adalah dasar tata rias yang perlu diketahui si kulit gelap.

Coba gunakan liquid foundation

Salah satu hal yang sering dikeluhkan sebagian besar wanita berkulit gelap adalah warna kulit yang tidak merata. Manfaatkan base make up standar seperti foundation untuk membantu menciptakan efek pada warna kulit. Sebelum memakai foundation, selalu gunakan pelembab agar foundation lebih meresap.

Buat kulit Anda terlihat kering dengan powder

Dengan warna kulit gelap, kemungkinan keluhan kulit yang Anda miliki yakni kulit berminyak. Sebaiknya gunakan bedak tabur ketimbang bedak padat agar kulit tidak mengilap.

Cerahkan dengan blush-on

Memanfaatkan warna blush on seperti orange, anggur atau coral dapat memberikan pesona cerah pada tulang pipi Anda. Gunakan pada acara-acara khusus untuk memancarkan kecantikan yang berbeda.

Pilih lipstik yang senada

Seorang wanita berkulit gelap harus menghindari penggunaan lipstik berwarna pucat. Jangan mencoba gunakan warna lipstik lila dan nude karena akan membuat Anda terlihat pucat. Pilihlah warna anggur, merah, merah anggur, plum dan coklat untuk membuat warna kulit Anda sempurna.

Tajamkan maja Anda

Riasan mata juga sebagai penentu tampilan perempuan berkulit gelap. Namun, jangan memakai banyak warna pada mata Anda. Warna emas, tembaga, hijau, dan ungu menjadi pilihan baik untuk warna kulit Anda.

Riasan alis mata

Jangan mengabaikan bagian alis. Rapikan alis Anda dengan bantuan pensil alis berwarna cokelat. Hindari memakai pensil alis berwarna hitam karena hanya akan membuat wajah terlihat keras.

Pensil pewarna bibir

Sebelum memulaskan lipstik, Anda dapat menggunakan pensil bibir untuk membuat bibir tampak menonjol. Hal ini membantu Anda menampilkan ketegasan bibir yang Anda miliki.

Sumber : KOMPAS.com (Boldsky)

Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: