Posted by: Arnie Suryo | 30 October 2013

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Merapikan Alis

131030A shutterstock

 

Alis mata seringkali luput dari perhatian, padahal alis mata yang rapi bisa membantu menciptakan ekspresi wajah yang ramah dan tampak awet muda. Meski kini sudah banyak salon kecantikan yang menawarkan perawatan dan pembentukan alis, seperti sulam alis, tato alis, sampai mencukur, tetapi untuk riasan sehari-hari Anda harus melakukannya sendiri di rumah.

Berikut beberapa kiat dalam membentuk alis mata dan kesalahan apa yang sebaiknya dihindari.

Tidak memiliki lekungan garis

Jika Anda mempunyai alis yang tidak memiliki lekungan, Anda tetap bisa menciptakan ilusi lengkung dengan menggunakan sikat alis. Sikat alis di sudut luar dengan sikat spooled. Selanjutnya, lukis dengan pensil alis pada sisi alis luas Anda agar garis lengkungan lebih terlihat.

Alis terlalu tipis setelah dicabut

Saat merapikah alis dengan pencabut bulu alis, terkadang alis menjadi terlalu tipis. Siasati dengan memakai pensil alis dua warna lebih terang dari warna rambut alis. Bentuk alis perlahan dan lembut menggunakan pensil alis dengan mengikuti rambut alis alami. Kemudian oleskan bedak menggunakan sikat miring.

Pasca wax kulit memerah

Jika Anda memiliki kulit sensitif, katakan pada staf yang melakukan waxing pada alis mata Anda untuk melakukannya dengan sedikit lembut dan menggunakan lilin khusus untuk kulit sensitif. Gunakan petroleum jelly untuk mendinginkan kulit yang sensitif bekas wax. Lakukan juga di malam hari agar kulit yang rusak lebih cepat pulih.

Alis mata gundul

Ada beberapa perempuan yang memiliki alis mata gundul. Coba gunakan eyeshadow sesuai warna alis mata memakai sikat alis berbentuk miring untuk membentuk alis mata terlihat alami. Anda juga bisa mencoba menerapkan serum khusus alis agar tumbuh lebih lebat.

Alis mata berantakan

Alis mata yang alami biasanya tumbuh berantakan.  Rapikan alis mata menggunakan gunting kecil khusus alis. Sikat alis ke atas dengan sikat alis atau sikat gigi, dan trim rambut apapun yang tumbuh keluar jalur dari bentuk alami alis (kemudian ulangi menyikat ke bawah). Pastikan untuk tidak memangkas terlalu pendek.

Siasati pertumbuhan alis dengan serum

Menunggu tumbuhnya alis setelah dilakukan perapihan perlu kesabaran. Namun, untuk mempercepat prosesnya, Anda bisa memakai serum bulu mata ke daerah alis. Gunakan pensil alis saat menggunakan serum secara bersamaan agar kelak alis akan tumbuh alami mengikuti garis alis mata Anda.

Sumber : KOMPAS.com / WomensHealth

Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: