Posted by: Arnie Suryo | 6 November 2013

Ingin Karier Sukses, Berdandanlah

131106A instyle

 

Merias wajah sebelum ke kantor memang bukan keharusan. Banyak perusahaan yang tidak mewajibkan karyawan wanitanya berdandan. Namun sebuah penelitian di Inggris melalui situs Escentual.com mengungkapkan merias wajah, memiliki efek positif terhadap pekerjaan.

Penelitian itu memberi pemaparan: dua pertiga atasan lebih memilih calon karyawan wanita yang ber-make up saat wawancara kerja. Para atasan itu beranggapabahwa riasan wajah merupakan faktor utama untuk sukses di bidang penjualan dan pekerjaan lain yang berkaitan dengan orang banyak.
Sementara, 60,8 persen eksekutif di perusahaan mengatakan, karyawan wanita yang tidak berdandan biasanya lebih sulit menggapai kesuksesan. Dan 39,2 persen lainnya mengatakan bahwa karyawan wanita tanpa make up yang bekerja di bidang pelayanan publik dan penjualan, lebih sulit mendapatkan promosi.
Sebanyak 67 persen atasan juga mengaku sering mengabaikan karyawan yang tidak ber-make up. Merekapilih mengajak karyawan yang berdandan saat menghadiri pertemuan-pertemuan penting.
“Entah Benar atau salah, jika para atasan di Inggris berpikir bahwa menjaga penampilan di tempat kerja merupakan faktor penting untuk karyawan wanita. Itu kunci sukses berkarier,” ujar editor kecantikan di Escentual.com, Emma Leslie.
Emma juga mengatakan bahwa wanita sering merasa butuh make up untuk mengesankan banyak orang di tempat kerja. Ada unsur psikologis dari diri wanita, untuk merasa kuat dan percaya diri dengan berdandan.
sumber: VIVAlife & instyle

Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: