Posted by: Arnie Suryo | 8 November 2013

Tampilkan Kecantikan Kompleksi Wajah dengan Alas Bedak yang Tepat

131108A shutterstock

 

Meskipun kini industri kecantikan tengah berlomba-lomba melansir BB Cream dengan inovasi terdepan. Ternyata, invasi tren dari Korea tersebut tidak membuat popularitas foundation menyurut bagi kaum perempuan.

Foundation  atau alas bedak, merupakan salah satu produk kecantikan yang bersifat esensial bagi perempuan. Khasiatnya dalam membuat warna kulit merata dan sempurna dalam waktu yang instan,  menjadi ‘candu’ tersendiri bagi perempuan. Namun, Anda juga harus waspada, keliru memilih warna foundation bisa membuat wajah bak mengenakan topeng.

Karena pilihan foundation begitu beragam di pasaran, jadi meskipun waktu Anda terbatas, luangkanlah waktu untuk memilih foundation yang sesuai dengan kebutuhan dan warna kulit Anda. Menurut Make Up Artist, Arty Ardiwinata, saat memilih foundation, Anda harus menyesuaikannya dengan jenis kulit terlebih dahulu.

“Terdapat beberapa jenis foundation, yakni padat, pekat, dan krim. Setiap foundation mempunyai fungsi dan manfaat untuk masing-masing jenis kulit,” paparnya, seraya mendemonstrasikan cara menggunakan alas bedak pada wajah model, saat acara peluncuran produk Color Science di Crystal Clinic, Jakarta, Rabu (7/11/2013).

Pengaplikasian foundation yang baik juga didukung oleh keterampilan tangan saat memoleskannya. Menurut Arty, cara memulas yang benar adalah dengan memberi sedikit tekanan pada kulit wajah. Tetapi, hati-hati jangan terlalu kuat menekan wajah, karena akan membuat hasil akhir menjadi kurang sempurna.

“Apalagi kalau yang memakai mineral foundation, Anda harus menggunakan kuas. Kemudian, pengaplikasian yang tepat, cukup dipulas-pulas saja, jangan terlalu ditekan. Karena, kandungan partikel mineral otomatis akan berbaur pada kulit wajah sewaktu kuas dipulaskan” imbuhnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan, jangan mengarahkan kuas ke arah atas, karena akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat. Maka dari itu, rekomendasi pengaplikasian foundation yang paling tepat adalah dengan cara memulasnya mengikuti arah pori-pori, atau menyamping.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: