Posted by: Arnie Suryo | 11 November 2013

Tidur Kurang Lelap Memengaruhi Kecantikan Perempuan

2156010catstidur780x390

 

Karena dianggap sebagai rutinitas, banyak perempuan meremehkan manfaat tidur yang lelap di malam hari. Padahal bisa jadi, penyebab timbulnya jerawat, wajah tampak kusam sepanjang hari, dikarenakan tidur malam yang gelisah alias tidak nyenyak.

Bisa jadi Anda tidak bisa tidur lelap di malam hari dikarenakan posisi tidur yang kurang nyaman. Maka, selain waktu tidur, ternyata posisi tidur juga perlu diperbaiki. Berikut tiga posisi tidur yang menjadi biang keladi tidur Anda jadi kurang nyaman dan tidak lelap hingga fajar menyingsing di pagi hari.

Tidur tengkurap

Posisi tidur dengan gaya tengkurap dapat memberikan efek buruk bagi tubuh. Posisi tengkurap memberi tekanan ekstra pada leher dan tulang punggung, posisi ini juga bisa menekan otot perut sehingga berpotensi membuat badan pegal-pegal, pusing kepala, serta perut mual. Tidak hanya itu, posisi ini juga bisa berakibat tegang dan kaku.

Tidur miring

Kalau punya kebiasaan mendengkur, coba tidur dengan posisi miring. Posisi ini mampu mengurangi kebiasaan mendengkur, serta meluruskan tulang punggung.

Tidur telentang

Ini adalah posisi tidur terbaik karena bisa membantu mencegah munculnya rasa sakit di bagian leher dan punggung. Selain itu, posisi tidur ini dapat mengurangi kerutan-kerutan pada wajah karena kulit tidak mengalami tekanan.

Nah, segera hentikan kebiasaan tidur dengan posisi yang salah, sebaliknya praktikkan posisi tidur yang direkomendasikan. Karena selain bermanfaat pada kesehatan, tidur pun memiliki pengaruh signifikan pada pendaran rona cantik Anda.

 

sumber: KOMPAS.com (CHIC)


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: